1. Adat Minang

Busana pengantin adat Minang ini memang sedang sangat populer, terutama sejak pernikahan aktris Laudya Cynthia Bella yang menawan dengan baju khas Minang. Busana pernikahan dengan penutup kepala Bella ini memang ciri khas dari tanah Sumatera Barat yang bernama Tengkuluk Talakuang. Warna ungu dengan hiasan ornament bordir emas menambah kesan megah pada pernikahannya.
 

source: http://signatureweds.com/indonesian-star-cynthia-bella-marries-malaysian-businessman-engku-emran/

Tak hanya itu, tren adat Minang dalam baju pengantin pun diaplikasi oleh banyak muslimah, salah satunya selebgram Mega Iskanti. Wanita cantik keturunan Minang ini pun memilih busana yang hampir mirip dengan Bella, bedanya ia memilih nuansa oranye, dan juga untuk penutup kepala mempelai lelaki sedikit berbeda bentuk dengan penutup yang dikenakan Engku Emran.
 

source: https://www.instagram.com
baca juga

2. Suntiang Padang

Masih berbau Padang, rupanya Minang memang menyimpan keelokan dalam busana pengantinnya. Tak ayal, busana yang bernama Suntiang ini, selain menjadi sarat akan kemegahan, juga menjadi daya tarik para wanita Minang. Suntiang yang diibaratkan sebagai mahkota bagi pengantin wanita ini ternyata memiliki berat hingga 3,5 kg! Wah, kamu harus bersiap-siap jika ingin mengenakan busana ini ya, Beautynesian!
 

source: https://www.instagram.com

3. Adat Sunda

Pemilihan gaun pengantin muslimah adat berikutnya adalah adat Sunda. Ciri khas busana yang sederhana dengan gelombang-gelombang pada bagian bawah busana menjadi daya pikatnya. Ditambah penggunaan mahkota yang cantik di atas kepala mempelai wanita bisa menjadi inspirasim untuk busana pengantin. Warnanya pun ada yang mengusung warna bold ataupun soft sesuai seleramu.
 

source: https://www.instagram.com
baca juga

4. Kebaya Jawa

Kamu yang berdarah Jawa, tentu tak ingin melewatkan penggunaan adat Jawa dalam pernikahanmu. Nah, salah satu inspirasinya adalah dengan model kebaya putih untuk akad ataupun paes khas Jawa. Keanggunan hiasan khas tanah Jawa ini bisa membuat kamu pangling dan lebih ayu, lho!
 

source: https://www.instagram.com

5. Baju Adat Lampung

Siger adalah ciri khas dari busana pengantin Lampung. Siger merupakan perhiasan dari busana adat Lampung yang memiliki cabang dan lekuk berjumlah sembilan atau tujuh. Terbuat dari lempengan tembaga ataupun logam lainnya. Sementara untuk mempelai laki-laki biasanya berbentuk bulat. Busana ini pun bukan hanya sebagai busana adat pengantin, namun juga dikenakan saat acara-acara adat. 
source: https://www.instagram.com