Jangan Cuci di Mesin Cuci

Bahan organza yang cenderung tipis ini memudahkan kamu untuk mencucinya cukup dengan tangan, tanpa perlu mesin cuci. Hal ini untuk menghindari hijabmu tergesek dengan baju-baju lainnya sehingga rentan rusak. Dalam mencucinya, sebaiknya hindari mengucek terlalu keras.

Selain itu, berilah pewangi pakaian dengan jumlah secukupnya. Untuk cara menjemur, kamu bisa menggunakan gantungan dan menjemurnya tidak terlalu lama, agar warnanya tidak cepat pudar.

source: http://soscilla.blogspot.co.id



Luruskan Hijab Sebelum Disetrika

Setelah dicuci dan dijemur, biasanya hijab akan terlihat kusut. Nah, karena itu kamu jangan langsung menyetrikanya, melainkan kamu perlu meluruskannya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar ketika bahan hijab bertemu dengan suhu panas, kondisinya tetap rapi. Apalagi bahan organza ini cenderung lengket saat bertemu suhu panas.

source: https://s2.bukalapak.com
baca juga



Nyalakan Setrika Dalam Suhu Rendah

Hal pertama yang perlu dilakukan saat kamu mulai menyetrika adalah menyalakan setrika dalam suhu yang rendah dahulu. Hindari memasang suhu terlalu panas karena ketika bertemu dengan bahan hijab justru bisa menjadi lengket. Pasanglah setrika dengan suhu yang relatif rendah dan panas yang normal saat pertama menyetrika. 

source: https://www.hipwee.com



Setrika Perlahan, Jangan Terlalu Lama Didiamkan

Ini yang perlu diperhatikan dalam cara menyetrika hijab organza. Kebanyakan orang akan mendiamkan setrika pada bagian tertentu dengan tujuan meluruskan bagian yang kusut. Namun dalam menyetrika hijab organza, hindari mendiamkan setrika di sudut tertentu terlalu lama.

Hal ini dapat menyebabkan hijab menjadi lengket dan menempel pada permukaan setrika. Untuk membuat permukaan hijab menjadi rapi dan tidak kusut, kamu cukup menggosoknya perlahan dan merata ke seluruh permukaan.

source: http://trendhijabonline.blogspot.co.id
baca juga


Pertahankan Suhu Rendah Hingga Selesai Menyetrika

Untuk bahan busana yang sangat kusut mungkin butuh suhu setrika yang sangat panas agar bisa cepat rapi. Namun, meninggikan suhu setrika tak selamanya bagus untuk permukaan bahan atau kain.

Perlakuan itulah yang cocok untuk hijab organza, sebab bahannya yang tidak mudah kusut membuat kamu bisa menyetel suhu yang rendah saat menyetrika. Pertahankanlah suhu tersebut sampai kamu selesai menyetrika. Artinya, kamu tidak perlu meninggikan suhu hingga terlalu panas.

Sepanjang hijabmu sudah rapi, tidak perlu meninggikan suhu setrikanya. Setelah itu, upayakan jangan melipat hijab organza. Gantunglah agar kondisi rapinya tetap terjaga dan tak meninggalkan bekas lipatan.
source: http://www.samoaplanet.com