Gunakan Inner

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk memastikan hijab kamu rapi adalah dengan menggunakan inner. Saat menggunakan hijab Bella selalu menggunakan ciput ninja antem atau ciput kupluk untuk menjaga rambutnya agar tidak berantakan. Dengan begitu, hijab tidak akan mudah berubah posisi terkena licinnya permukaan rambut. Jangan lupa untuk memastikan ciput dipakai dengan ketat agar tidak mudah berubah bentuk.

source: http://www.clozette.co.id/


 


Pilih Hijab Dengan Bahan yang Nyaman

Bella selalu mengutamakan kenyamanan dalam memilih hijab yang akan dikenakan. Menurut sang stylist, Bella pribadi sangat suka menggunakan hijab berbahan dasar voal. Bahan ini nyaman dipakai karena adem dan mudah dibentuk. 

source: https://wolipop.detik.com/

Untuk teknik penggunaannya, Bella melipat hijab voal segiempatnya menjadi bentuk segitiga. Pastikan segitiga bagian dalam lebih kecil daripada bagian luar. Ia menghindari melipat sama sisi agar hijab bagian dalam tidak balapan dengan bagian luar.

 

baca juga


Posisikan Satu Sisi Lebih Panjang

Jika sudah dilipat, mulailah untuk memposisikan hijab di atas kepala dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Kemudian, sematkan jarum pentul pada bagian bawah dagu. Jarum pentul ini Bella pilih karena lebih mudah dipakai dan tidak merusak hijab.

source: https://www.instagram.com/laudyacynthiabella/

Untuk posisi hijabnya, pastikan hijab diletakkan sejajar dengan alis. Hindari hijab yang terlalu maju atau terlalu mundur untuk menghindari wajha yang tidak proporsional.


Simpul Hijab

Terakhir, untuk membuat simpul hijab yang tepat, tarik bagian ujung hijab yang lebih panjang memutar leher hingga ke arah belakang. Kemudian ikat dengan sisi ujung hijab yang lebih pendek. Kamu dapat membuatnya berbentuk pita atau sesuai selera.

source: https://www.instagram.com/laudyacynthiabella/


 

baca juga

 

Nah, itulah kreasi hijab segiempat ala artis cantik Laudya Cynthia Bella. Gaya hijab sangat fleksibel untuk digunakan pada beragam occasion, mulai dari acara kasual hingga acara formal. Selamat mencoba, ya!