Oddly, melihat foto swatch kosmetik yang rapi dan bagus bisa memberikan rasa satisfying yang unik. Buat kamu para beauty enthusiast yang selalu mengikuti tren, mungkin kamu sendiri pernah iseng mencoba melakukan swatch kosmetik milikmu. Entah itu lipstick atau eyeshadow palette yang baru kamu beli, kamu pasti pernah mencoba memulaskannya di tanganmu. Tapi, tentunya melakukan swatch kosmetik yang rapi dan cantik tidak semudah kelihatannya, and it can be, like, really hard. 

Bahkan, sang “Selfie Queen” Kim Kardashian pernah mendapatkan komentar kurang baik dari para beauty enthusiast, termasuk famous YouTube beauty guru, Jeffree Star, karena keahlian swatch-nya yang kurang baik ketika dia men-swatch contour powder dari brand kosmetik miliknya, KKW Beauty. Well, it’s really easier said than done. Thankfully, beauty influencer asal Australia, Jessica Anne, membagikan trik bagaimana mendapatkan foto swatch produk yang bagus melalui tulisan di blognya
 

Gunakan Selotip untuk Hasil Swatch yang Rapi
source: http://iwastakenbysurprise.blogspot.co.id/

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan adalah kosmetik yang ingin kamu swatch warnanya dan selotip. Setelah itu, potong-potong selotip menjadi empat bagian dan tempelkan di bagian tangan yang ingin kamu gunakan untuk swatch. Untuk menghilangkan rasa lengket selotip, cobalah untuk tempel-pasang dan lakukan berulang kali hingga selotipnya tidak terlalu lengket di kulit. FYI, selotip yang terlalu lengket bisa merusak hasil akhir swatch ketika kamu ingin melepaskan selotipnya lho. So, pastikan untuk menghilangkan sedikit lem pada selotip kamu terlebih dahulu ya sebelum memulai swatch. 
 
<baca juga>
source: http://iwastakenbysurprise.blogspot.co.id/

Setelah lem selotipnya berkurang, tempelkan empat bagian selotip tersebut ke tangan hingga membentuk persegi panjang dengan celah kosong ditengah-tengah (bagian tangan yang akan kamu swatch). Lalu, aplikasikan makeup yang ingin kamu swatch di bagian terngah selotip tersebut. The best part is, kamu bisa dengan bebas memulaskan formula makeup-nya tanpa perlu takut berantakan karena selotipnya akan melindungi bagian kulitmu dan make sure swatch kamu tetap in line dan rapi. Selanjutnya, lepaskan selotipnya dan kamu sudah mendapatkan swatch makeup yang rapi!
 

Kalau kamu menemukan smudge atau makeup yang keluar garis pada saat melepaskan selotip, segera ambil cotton bud yang telah diberikan makeup remover dan bersihkan makeup yang tidak rapi secara perlahan. Trik ini bisa membuat swatch-mu terlihat lebih rapi, ladies. 
 
source: http://iwastakenbysurprise.blogspot.co.id/


 

<baca juga>

Trick for Multiple Swatch
source: http://iwastakenbysurprise.blogspot.co.id/

Nah, kalau kamu ingin melakukan multiple swatch dengan beberapa produk, triknya sama saja masih menggunakan selotip. Bedanya, kamu hanya perlu merekatkan lebih banyak selotip dan pastikan bahwa garis selotipnya lurus dengan proporsi besar yang balance. Setelah selesai mengaplikasikan multiple swatch-nya, lepaskan selotipnya secara perlahan-lahan agar tidak ada formula yang smudge dan berantakan. Jangan lupa juga untuk membersihkannya dengan cotton bud dan makeup remover kalau ada makeup yang tidak rapi. 
 

Rahasia Warna Swatch yang Terlihat Nyata di Foto
source: https://www.instagram.com/hijessicaanne/

Lastly, percuma jika kamu sudah swatch makeup-mu dengan rapi tapi tenyata hasil foto yang dihasilkan kameramu tidak dapat menunjukkan warna makeup-mu dengan sempurna. That’s why, kamu memerlukan kamera yang dengan resolusi tinggi yang dapat menangkap warna makeup dengan baik. Kamera mirrorless seperti Panasonic Lumix GF9 bisa menjadi salah satu option terbaik karena kameranya memiliki 4K Resolution yang dapat menghasilkan kualitas gambar yang real dengan ketajaman warna yang bagus. Jadi, kamera ini dapat membuat warna kosmetik yang kamu swatch terlihat lebih pop up dan mirip seperti warna aslinya. 
 

FYI, kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi 4K Video untuk merekam video kualitas HD, Advanced Self-Shot Mode dan Aesthetic Retouch untuk selfie yang lebih mudah dengan hasil yang flawless, serta built on photo editor lainnya yang memudahkanmu untuk mengedit foto yang telah kamu ambil. Jadi, kamera ini bisa dibilang memiliki paket komplit untuk kamu yang memiliki passion tentang beauty. Oh iya, kameranya juga memiliki desain yang cantik dan elegan dengan tiga pilihan warna yang catchy lho, seperti pink, oranye, dan hitam. Ain’t they too cute?