Penyuka make up Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan liptint. Sedikit berbeda dengan lipstick, riasan bibir satu ini biasanya berbentuk cair dan digunakan untuk menghasilkan tampilan natural karena akan meninggalkan stain di bibir ketika mengering. Cara pakai lip tint pun cukup unik, yaitu bisa dipakai di bagian dalam bibir saja untuk menciptakan tampilan ombre atau gradasi bibir yang lebih natural.

Cara unik ini ternyata punya trik sendiri nih, Ladies. Bukan hanya mengoleskan liptint Korea ini di bagian bibir, tapi kamu harus melakukan langkah-langkah dari tutorial beauty YouTuber Veronica Ong ini agar hasilnya lebih maksimal!

source: https://www.soompi.com/


CARA 1


Menggunakan Lip Balm
Walaupun teksturnya lebih cair dibandingkan lip cream, tapi setelah dipakai liptint juga bisa membuat bibirmu terasa kering. Untuk itu, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan lip balm dulu sebelum mengoleskan liptint pada bibir.

Mengoleskan Liptint Pada Bibir
Setelah menggunakan lip balm, kamu bisa mengoleskan liptint pada bibir. Eits, tapi bukan di seluruh bagian bibir ya, Ladies! Melainkan di bagian tengah bibir, dan kemudian kamu ratakan dengan gerakan menepuk hingga merata. Ratakan ke bagian dalam bibir dan sedikit ke bagian luar bibirmu. Selesai deh cara pertama memakai liptint tanpa repot dan simpel!

source: https://www.youtube.com/user/pinkgreentea97
baca juga


CARA 2


Oleskan Lip Tint
*Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan lip balm sebelum mengoleskan liptint.
Ada cara lain untuk memberikan hasil yang lebih terlihat natural. Jika pada cara 1 kamu dengan sengaja meratakan liptint ke bagian dalam bibir saja, maka di cara kedua ini kamu bisa meratakan lip tint ke seluruh bagian bibir, kemudian kecap kedua bibirmu agar stain-nya berpindah dari bibir satu ke bibir yang lain.

Gunakan Concealer
Setelah liptint sudah merata di kedua bagian bibir, kamu bisa memanfaatkan concealer untuk menciptakan efek ombre. Oleskan concealer di bagian garis luar bibir. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi stain liptint di bibir bagian luar, sehingga terlihat lebih putih dibandingkan bibir bagian dalam. 

source: https://www.youtube.com/user/pinkgreentea97


CARA 3


Oleskan Lip Tint
*Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan lip balm sebelum mengoleskan liptint.
Oleskan lip tint di bagian dalam bibir, kemudian ratakan. Ingat ya, jangan meratakan lip tint hingga ke bagian luar bibir, melainkan hanya ratakan di bagian dalam bibir saja.

Gunakan Lip Cream dengan Warna Nude
Di cara sebelumnya, kamu menggunakan concealer untuk membuat gradasi. Nah, selain concealer kamu bisa juga memanfaatkan lip cream berwarna nude yang mirip dengan warna kulitmu (misalnya warna peach). Oleskan lip cream di bagian luar bibir dan voila, jadi terlihat ombre deh bibirmu! Mudah kan menciptakan bibir ombre dengan lip tint Korea?
 

source: https://www.youtube.com/user/pinkgreentea97
baca juga


Lengkapnya, langsung saja tonton video tutorial dari Veronica Ong berikut!

youtube:r9kdBdg7s-s
source: https://youtu.be/r9kdBdg7s-s
3 CARA MEMBUAT BIBIR OMBRE