1. Pakai Kulot di Pinggang



Kulot yang berbentuk melebar dan panjang sering membuat hijabers bertubuh pendek merasa tenggelam dan membuat kaki mereka tambah besar. Nah, mungkin selama ini pemakaian kulotmu kurang tepat. Usahakan untuk memakasi kulot di pinggangmu untuk memberikan siluet kaki lebih panjang. Hindari memakai kulot di pinggul, ya, karena hanya akan membuatmu semakin pendek. Nah, setelah memakai kulot di pinggang, trik lainnya kamu bisa memasukkan atasan ke dalam celana supaya kakimu terlihat lebih panjang!

source: https://www.instagram.com/veraniqueputrys/


 

2. Kulot Motif Bergaris Vertikal



Kalau kamu sering melihat ibumu memakaikan pakaian dengan motif bergaris horizontal supaya anaknya terlihat lebih gemuk dan berisi, jangan dianggap remeh. Opini tersebut benar adanya. Pakaian yang bergaris horizontal akan memberi ilusi tubuh lebih berisi sementara garis vertikal memberi ilusi sebaliknya. Kalau kamu ingin terlihat lebih tinggi dengan celana kulot, cobalah celana kulot dengan motif vertikal. Kamu akan semakin terlihat lebih jenjang.
 

source: https://www.instagram.com/sorayaulfa15/


 

<baca juga>

3. Pakai Outfit dengan Warna Gelap



Warna-warna gelap memang cocok banget untuk memberi kesan kurus dan tinggi pada hijabers bertubuh pendek. Makanya jangan ragu memilih warna hitam pada kulot dan atasanmu karena kamu akan terlihat lebih tinggi dan lebih kurus. 
 

source: https://www.instagram.com/bellattamimi/


 


Kamu juga bisa memadukan sebuah kulot hitam dengan aksen garis di sepanjang jahitannya. Garis ini memberi sentuhan unik dan pastinya membuat kakimu lebih jenjang. Padukan dengan atasan bergaris horizontal agar seakan-akan dirimu terlihat lebih tinggi.
source: https://www.instagram.com/ameliaelle/


 

<baca juga>

4. Pilih Kulot dengan Ban Tebal



Tampil rapi dalam acara semi formal dengan kulot, kenapa enggak? Nih, kamu bisa memilih kulot dengan ban di sekitar pinggang yang tebal. Celana kulot ini cocok untuk atasan yang dimasukkan ke dalam kulot. Kamu akan tampil rapi sekaligus kasual dan stylish saat memakainya.
source: https://www.instagram.com/richaeu/


 

5. Padukan Kulot Dengan Outer



Kamu termasuk hijabers bertubuh pendek yang suka memakai outer? Tenang, kulot dan outer jika dipakai bersamaan tidak akan membuat tubuhmu terlihat penuh. Sebaliknya, outer akan memberi ilusi bahwa tubuhmu berisi dan kulot akan memperlihatkan bahwa kakimu jenjang. Jadi keduanya adalah the best pairing ever!
source: https://www.instagram.com/sorayaulfa15/