Tips Atasan Hijab Untuk Hijabers Bertubuh Pendek


Memiliki tubuh yang mungil sebenarnya bukanlah sebuah kekurangan karena pada dasarnya semua bentuk tubuh memiliki karakternya masing-masing. Akan tetapi, untuk mendapatkan tampilan yang pas tiap bentuk tubuh mempunyai standar pada pemilihan outfit-nya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba saat akan memilih atasan hijab untuk tubuh pendek.

  1. Jika kemeja, kamu dapat memasukan kemeja di dalam bawahan. Hindari kemeja yang terbuka hingga panggul karena akan memberi kesan tubuh yang semakin mungil. Kamu juga dapat memilih kemeja dengan model high waist agar memberi kesan kaki yang lebih jenjang.
  2. Jika tunik, gunakan tunik dengan panjang di bawah lutut. Memakai tunik yang panjang akan memberi kesan kaki yang lebih panjang. Hindari tunik yang yang hanya sebatas paha karena akan memberikan efek sebaliknya.
  3. Motif garis vertikal akan sangat membantu. Jika kamu menyukai motif, pastikan atasan bermotif yang kamu gunakan memiliki nuansa garis vertikal yang memanjang. Dengan begitu, kamu akan terlihat semakin tinggi dan jenjang.


 


Inspirasi Atasan Hijab Untuk Hijabers Betubuh Pendek


Nah, sebagai referensi, kamu dapat mengintip beberapa inspirasi style dengan atasan hijab untuk hijabers bertubuh pendek berikut ini :

High Waist Sweater

source: https://www.instagram.com/gitasav/


Sweater yang pendek akan memberi kesan kaki yang lebih jenjang dan panjang. Kamu dapat memadukannya dengan jeans atau skinny skirt untuk memberi kesan tubuh yang lebih panjang.
 

baca juga


Long Tunic
 

source: https://www.instagram.com/gitasav/


Tunik panjang yang memberi kesan tampilan cingkrang akan membuat kamu terlihat tinggi dan jenjang.
 


Overall Style
 

source: https://www.instagram.com/gitasav/


Style overall dapat kamu coba untuk memberi efek kaki yang lebih jenjang dan tubuh yang lebih tinggi. Jika memungkinkan, kamu dapat mencari overall dengan motif garis vertikal.
 

baca juga


Mix and Match Cullotes
 

source: https://www.instagram.com/gitasav/


Kulot dengan aksen motif vertikal juga dapat membantu tampilan kamu agar terkesan semakin jenjang. 

Nah, itulah beberapa tips dan inspirasi style hijab untuk hijabers bertubuh pendek dengan atasan yang tepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!