Kalau kamu perhatikan, saat ini trend beauty blogger sudah semakin populer dan memiliki tempat tersendiri di dunia kecantikan Indonesia. Bahkan, saat ini beauty blogger sudah menjadi profesi yang menjanjikan karena selain dapat menjalani pekerjaan sesuai dengan passion, tetapi kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. Buat kamu yang tertarik untuk menjadi beauty blogger, ini dia hal yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu agar bisa menjadi beauty blogger profesional.
 
 
Mengerti Tentang Perawatan Kulit
source: https://www.instagram.com/sasyachi/

Salah satu topik yang paling digemari di dunia kecantikan adalah skincare atau perawatan kulit. As you might know, para wanita saat ini semakin aware tentang pentingnya merawat kecantikan kulit, sehingga curiosity level tentang produk skincare yang bagus dan recommended juga semakin meningkat. Karena itu, kamu juga harus mengerti tentang perawatan kulit serta produk-produk skincare yang bagus agar kamu dapat membuat konten yang menarik tentang perawatan kulit di blog kamu. Seikit tips, konten blog tentang skincare routine juga sekarang banyak digemari lho. Jadi kamu juga bisa memberikan tips tentang skincare routine-mu.
 

Bisa Makeup Sendiri
source: https://www.instagram.com/sasyachi/

Selain mengerti tentang makeup, kamu juga wajib bisa makeup sendiri kalau mau jadi beauty blogger. Tidak mungkin kan kamu mengandalkan makeup artist untuk mendandanimu setiap kali kamu ingin membuat konten blog tentang tutorial makeup? Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan loyal followers dari skill makeup-mu lho. Karena itu, sebaiknya belajar makeup sendiri mulai dari sekarang jika kamu memang berniat untuk menjadi beauty blogger. Kamu bisa mengikuti kelas makeup atau mencoba mengasah skill makeup-mu setiap hari dengan mengikuti tutorial makeup para beauty guru di YouTube.
 

Mengerti Teknik Fotografi
source: https://www.instagram.com/sasyachi/

Untuk menjadi beauty blogger, mengerti teknik fotografi itu sangat penting, Beautynesian. Visual foto yang cantik di blog tentunya akan lebih menarik perhatian para pembaca dibandingkan foto produk yang standar dan diambil secara asal-asalan. That’s why, kamu perlu mempelajari beberapa teknik fotografi seperti angle foto yang bagus, komposisi warna, lighting, dan juga penataan produk kecantikan untuk bisa mendapatkan foto yang bagus.
 

Punya Peralatan Foto yang Memadai
Kalau kamu sudah mengerti tentang teknik fotografi, sekarang saatnya membekali dirimu dengan amunisi peralatan fotografi yang memadai agar bisa menghasilkan foto-foto yang menarik di blog pribadimu. Untuk kamera yang bagus untuk beauty blogger, kamu bisa mencoba kamera mirrorless Panasonic Lumix GF9. Berbeda dengan kamera mirrorless kebanyakan, Panasonic Lumix GF9 dilengkapi dengan teknologi 4K Photo & Video yang dapat mengambil foto dan video dengan 4K resolution sehingga semua gambar yang dihasilkan beresolusi HD. Jadi, kamera ini sangat bagus untuk mengambil foto kosmetik karena warnanya yang terlihat lebih nyata dan pop up.
 

Serunya lagi, kamera ini juga bagus digunakan untuk selfie karena kehadiran fitur Self-Shot Mode dan Aesthetic Retouch yang dapat membuat hasil selfie-mu terlihat lebih flawless. Dengan pilihan berbagai warna kamera yang menarik seperti pink, oranye, dan hitam, kamera mirrorless Panasonic Lumix ini worth it untuk masuk ke dalam wish list kamu. FYI, kamera ini juga banyak digunakan oleh para beauty blogger seperti Sasyachi dan TheLipstickMafiaaa lho.
 

Bisa Menulis Review
source: https://id.pinterest.com/

Untuk menjadi blogger tentu saja diperlukan skill menulis yang bagus, terutama ketika menulis review. Kamu harus bisa menjelaskan dan menggambarkan suatu produk dengan lebih mendetail dan dapat memberikan opini pribadimu tentang suatu produk. Kamu bisa mengomentari mulai dari packaging, formula, dan hasil akhir ketika produk tersebut diaplikasikan. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui tentang kandungan bahan-bahan yang terdapat pada suatu produk agar kamu bisa memberikan insight dan review mendalam tentang produk tersebut.