Mencari Background yang Bagus
source: http://www.refinery29.com/

A good background can increase the aesthetic value of your picture. Jika kamu bisa menemukan background dinding yang unik atau colorful ketika kamu sedang jalan-jalan atau hang out di kafe, jangan ragu untuk mengambil foto di depan tembok tersebut. Selain itu, foto OOTD dengan latar belakang jalanan juga bisa memberikanmu street style vibe. So which one do you prefer?
 
source: https://id.pinterest.com/
<baca juga>

Ambil Foto dari Atas untuk Capture Semua Layer Baju
source: http://www.refinery29.com/

Jika kamu sedang menggunakan pakaian dengan layer berlapis dan ingin mencoba foto OOTD yang berbeda, cobalah ambil foto dari angle atas. Angle ini dapat memperlihatkan layer pakaianmu dengan lebih jelas dan memberikan visual OOTD yang unik. Triknya, angkat kameramu hingga sejajar dengan hidungmu dan arahkan lensa kamera ke arah badanmu. Pastikan juga bahwa seluruh layer outfit-mu hari itu sudah tertangkap kamera dengan baik.
 

Accessories Selfie
source: https://www.instagram.com/ave12th/

Selain OOTD pakaian, ada juga OOTD selfie untuk aksesoris lho. Accessories selfie ini lebih berfokus pada detail aksesoris yang kamu gunakan, either itu anting, gelang, kalung, kacamata, atau tas kesayanganmu. In a way, accessories selfie ini bisa mewarnai tema OOTD pada feed Instagram-mu jadi tidak melulu foto tentang pakaian.
 
<baca juga>

Focus on Details
source: https://id.pinterest.com/

Hampir mirip dengan accessories selfie, snapshot ini hanya meng-capture detail pakaian yang kamu gunakan. Mulai dari motif, payet, bordiran, hingga detail ruffle yang terdapat pada pakaianmu juga bisa menjadi objek foto OOTD yang menarik lho. All you need to is just zoom in your camera and focus on the details.
 

Ketahui Angle yang Bagus Untuk Pakaianmu
source: https://id.pinterest.com/

Ketika foto OOTD, lupakan angle yang biasanya bagus untukmu, dan fokus untuk mencari angle yang paling bisa menonjolkan cutting pakaian yang kamu gunakan. Misalnya saja jika kamu menggunakan flare pants, pose dengan tubuh sedikit menyamping akan lebih flattery dibandingkan straight-shot dari depan karena dapat memperlihatkan bentuk celanamu dengan sempurna. Sama halnya ketika kamu menggunakan batwing top, pose dengan tangan bersandar di pinggang akan lebih meng-highlight cutting batwing pada pakaianmu.
 

Gunakan Kamera Digital untuk Hasil Foto yang Lebih Bagus
source: https://www.instagram.com/m_0_t_k/

Lastly, kamera yang kamu gunakan juga sangat memengaruhi hasil foto OOTD kamu lho. Sebaiknya selalu gunakan kamera digital atau kamera mirrorless untuk meng-capture look OOTD kamu agar dapat menangkap detail outfit-mu dengan baik. Kamu bisa mencoba kamera seperti Panasonic Lumix GF9 yang dilengkapi dengan 4K Photo dengan 4K resolution yang dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih nyata dengan ketajaman warna yang lebih bagus dibandingkan kamera biasa. Hasilnya, warna dan detail pakaian yang kamu gunakan akan terlihat lebih pop up dan jelas. Plus, kamera ini juga memiliki desain yang elegan dengan berbagai pilihan warna yang catchy seperti pink, oranye, dan hitam, sehingga bagus untuk masuk in frame OOTD-mu.
 

FYI, kamera ini juga memiliki berbagai fitur menarik lainnya lho seperti Advanced Self-Shot Mode dan Aesthetic Retouch untuk hasil selfie yang lebih flawless, serta 4K Video untuk merekam video dengan kualitas HD. Jadi, kamera ini sangat worth it untuk kamu masukkan ke dalam wishlist kamu, Beautynesian!