Cleansing Foam


Tahap membersihkan wajah atau cleansing itu penting lho, Ladies! Baik pagi maupun malam hari kamu perlu memakai cleansing foam. Bedanya jika pagi hari cleansing foam dipakai pertama kali sebelum ke tahap skincare selanjutnya, sedangkan pada malam hari cleansing foam kamu gunakan setelah memakai makeup remover. Pilih cleansing yang sesuai dengan jenis kulit kamu. 

Cleansing ini fungsinya untuk menghilangkan minyak dan sisa-sisa skincare dari malam sebelumnya yang tidak terserap oleh kulit atau dari sisa-sisa makeup yang tidak bisa bersih sempurna dengan menggunakan makeup remover. Skincare Korea berupa cleansing foam yang bisa kamu coba adalah Peripera Milk Wash Cleansing Foam yang memiliki 3 varian sesuai dengan fungsi dan kandungannya, yaitu moisture plain, brightening strawberry dan clean pore mint choco. Kamu bisa membelinya secara online di sini dengan harga Rp90.000.

source: https://www.bukalapak.com/


 


Toner


Skincare Korea yang juga harus kamu pakai pada pagi dan malam hari adalah toner yang berfungsi sebagai double cleansing untuk membersihkan sisa-sisa minyak dan kotoran yang tidak hilang ketika menggunakan cleansing foam. Selain itu, toner juga akan membantu mengembalikan pH balance kulit wajah kamu sehingga kulit jadi lebih lembut dan kenyal.

Baik pada pagi atau malam hari, toner bisa kamu pakai setelah memakai cleansing foam. Untuk rekomendasi skincare Korea berupa toner adalah Etude House Wonder Pore Freshner, toner yang memiliki manfaat 10 in 1 dan salah satunya bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Toner ini bisa kamu beli untuk kemasan 25 ml seharga Rp23.000 atau kemasan 250 ml seharga Rp130.000.

source: http://www.etudehouse.com/


 

baca juga


Essence


Skincare Korea berikutnya yang juga masuk dalam deretan skincare rutin adalah essence. Sebelum memakai serum kamu bisa menggunakan essence terlebih dahulu. Apa sih bedanya esseence dan serumEssence biasanya ringan dan konsentrasinya lebih rendah daripada serum. Formulanya bisa berupa gel, krim atau cair.

Essence
bisa kamu gunakan setelah memakai toner dan sebelum memakai serum baik pada pagi atau malam hari. Skincare Korea berupa essence salah satunya adalah Etude House Moistfull Collagen Essence yang bisa kamu beli di sini dengan harga Rp232.500.

source: https://global.rakuten.com


 


Serum


Serum juga biasanya bersifat ringan meskipun tidak seringan essence namun memiliki konsentrasi yang lebih tinggi daripada essence. Serum biasanya memiliki keunggulan menangani kondisi kulit tertentu, misalnya melawan tanda-tanda penuaan, kaya akan kandungan anti oksidan atau whitening.

Serum juga masuk dalam skincare rutin pada pagi dan malam hari yang dipakai sebelum penggunaan moisturizer dan sesudah mengaplikasikan essence. Serum Korea yang dapat kamu coba adalah Sulwhasoo Snowise Ex Brightening Serum yang mengandung bahan-bahan herbal Korea seperti ginseng saponin, ginseng polysaccharides, dan could grass yang aman untuk kulit. Kamu bisa membeli serum ini dalam kemasan 8 ml di sini dengan harga Rp92.500.

source: https://www.sulwhasoo.com/


 

baca juga


Moisturizer


Selanjutnya, kamu jangan lupa menggunakan moisturizer untuk melembapkan kulit. Gunakan moisturizer di seluruh wajah dan di leher. Pada pagi hari dan untuk aktivitas di luar ruangan kamu bisa pilih tabir surya atau sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya.

Kamu bisa pakai Innisfree Perfect UV Protection Cream dengan SPF 50 yang memiliki 3 manfaat sekaligus, yaitu anti aging, whitening dan UV protection. Beli produk ini di sini dengan harga Rp212.000.

source: http://www.innisfreeworld.com


 


Eye Cream


Eye cream juga tak kalah pentingnya lho! Selain mencegah dark circle, eye cream dapat menjaga agar area mata kamu tetap lembap. Skincare Korea berupa eye cream yang banyak direkomendasikan adalah Sulwhasoo Snowise Ex Whitening Eye Cream.

 Meskipun terbilang produk high end dengan harga relatif mahal, namun skincare satu ini tidak diragukan lagi manfaat dan kandungannya yang aman untuk kulit. Harganya sekitar Rp635.000 - Rp695.000.

source: https://beautifulbuns.wordpress.com/


 


Emulsion


Emulsion berbeda dengan essence dan serum. Bahan dasarnya air, lebih ringan daripada krim atau lotion namun teksturnya lebih kental dan memiliki konsentrasi yang lebih rendah dibanding dengan serum. Emulsion cocok digunakan sebagai pelembap untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi dan berminyak karena formulanya ringan dan mudah diserap serta mampu menghidrasi dan melembapkan kulit.

Kamu bisa mencoba skincare Korea dari Skinfood, yaitu Skinfood Premium Tomato Whitening Emulsion yang memiliki kandungan 20% ekstrak buah tomat dan vitamin C. Skincare Korea ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah sekaligus memperbaiki warna kulit wajah. Harga yang dibanderol untuk skincare Korea ini sekitar Rp160.000 - Rp189.000.

source: https://koriico.com/


 


Masker


Masker dari Korea bermacam-macam. Ada sleeping mask yang biasa dipakai malam hari, ada juga peel off mask dan ada sheet mask yang bisa kamu pakai setiap hari. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan tentunya disesuaikan juga dengan kondisi kulit kamu ya, Ladies!

Sebagai rekomendasi untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit wajah bisa memakai Innisfree It’s Real Squeeze Mask - Rice yang mengandung beras dan memberi efek instant brightening setelah pemakaian. Selain itu, sheet mask yang harganya dibanderol sekitar Rp20.000 per lembar ini juga dapat membuat kulit kamu terasa lebih lembap. 

source: http://www.innisfreeworld.com/