Hijab Pastel dan Lavender

Warna hijab seperti pastel dan lavender sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit dark skin tone atau sedikit gelap. Nah, wanita muslim yang ingin warna kulitnya terlihat lebih cerah disarankan untuk menggunakan warna hijab pastel dan lavender. Kedua warna ini juga merupakan kombinasi yang tepat untuk dipadu padankan lho.

Jika kamu menggunakan warna hijab pastel dan lavender, kamu juga harus menyesuaikan dengan kombinasi make up yang tepat ya, Ladies. Riasan yang tepat merupakan kunci agar wajahmu terlihat lebih cerah. Hindari pemakaian foundation yang tebal dan gunakan warna lipstik natural seperti nude dan peach ya.

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


 

Hijab Warna Pink dan Merah

Bagi kamu yang memiliki warna kulit light medium skin tone atau kuning langsat, disarankan untuk menggunakan warna hijab terang seperti biru ocean, pink, krem dan merah. Sebab warna-warna hijab tersebut sangatlah cocok untuk kulit kuning langsat. Adapun warna- warna yang harus kamu hindari nih adalah warna caramel, orange dan cokelat yang bisa membuat kulit kamu malah tampak kusam.

Pemilihan warna make up pun harus disesuaikan ya. Untuk jenis kulit kuning langsat bisa kamu tonjolkan pada riasan bagian mata dan bibir seperti penggunaan eyeshadow dengan warna-warna pastel dan lipstik warna peach atau merah juga bisa menjadi solusinya.
source: https://scontent.cdninstagram.com


 

baca juga

Hijab Warna Hitam dan Abu-abu

Bagi kamu pemilik warna kulit putih sebetulnya tidak masalah menggunakan warna hijab apapun. Tantangannya adalah perlu menyesuaikan agar kulitmu tidak terlihat pucat ya, Ladies. Wanita berkulit putih cenderung lebih cocok memakai warna hijab seperti hitam, putih atau abu-abu.

Agar tidak terlihat pucat, kamu bisa menyesuaikan dengan riasannya ya. Pilihlah warna foundation yang sedikit gelap kemudian kamu bisa menambahkan shading atau blush on warna cokelat di bagian pipi dan jangan lupa tambahkan warna lipstik merah maroon agar tampilanmu tetap elegan.

source: https://3.bp.blogspot.com


 

Hijab Biru Tua dan Maroon

Pemilik warna kulit medium skin tone atau sawo matang sangat disarankan untuk menggunakan warna hijab seperti pastel, gading maroon dan biru tua. Warna-warna tersebut terbukti bisa membuat wajah kamu yang sawo matang terlihat lebih cerah lho. Tapi ada juga warna-warna yang harus kamu hindari nih ladies, seperti warna orange, cokelat tua, hitam, gold dan hijau. Sebab warna tersebut akan terlihat kontras dan membuat warna kulit kamu malah terlihat kusam.

Untuk tampilan makeupmu pun harus disesuaikan ya. Riasan yang cocok untuk tipe kulit sawo matang adalah tampilan natural dengan menonjolkan warna lipstik seperti nude, peach dan warna kulit.

source: https://www.instagram.com/luluagfar/