1. Pilih Bulu Mata dengan Mutu Terbaik

Pastikan tempat kamu melakukan eyelash extension adalah tempat yang bagus dan terpercaya dan menggunakan bulu mata dengan mutu yang terbaik. Tempat yang memiliki reputasi bagus pasti juga memiliki beragam pilihan ketebalan serta kelentikan, bahkan pilihan warna yang bervariasi.

 

source: https://journal.sociolla.com/plus-minus-eyelash-extensions/

2. Hindari Kontak dengan Air Sehari Setelah Pemasangan Eyelash Extention

Lem pada eyelash extension biasanya perlu 24 jam penuh untuk kering atau bahkan bisa lebih. Jadi, setelah melakukan eyelash extension sebaiknya hindarkan eyelash extension dari air selama 1 x 24 jam agar lem bisa bertahan lama. Selain itu perlu juga kamu hindari panas yang berlebihan selama beberapa hari pertama termasuk sauna dan mandi dengan air yang terlalu panas sehingga mengeluarkan uap dan membuat kamu berkeringat. Namun jika sudah terlanjur basah secara tidak sengaja kamu bisa langsung keringkan dan sisir kembali agar terlihat rapi.

 

source: http://agnesdossantos.com/salon/eyelash-extensions/
baca juga

3. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Eyelash Extention

Mungkin kebiasaan seperti ini seringkali terjadi. Kamu yang terbiasa sering menyentuh mata sebaiknya menghindari hal ini setelah memakai eyelash extension. Semakin sering kamu memegang atau menyentuhnya, maka akan semakin cepat juga eyelash extension copot. Tanpa kamu sadari, jari-jari kamu mengandung minyak dan berpindah pada eyelash extension sehingga makin longgar sambungannya.

 

source: http://www.agustinegozali.com/id/first-eyelash-extensions-experience-at-lashtique/

4. Hindari Mengucek atau Menggosok Mata

Tak kalah pentingnya, hal ni juga harus kamu hindari ketika sudah memutuskan memakai eyelash extension. Jika kamu mau agar eyelash extension awet, maka jangan tergoda untuk mengucek mata atau menggosoknya saat membersihkan riasan mata. Hal tersebut pastinya akan membuat lem di eyelash extension cepat rapuh dan rontok. Jika mata kamu terasa gatal, sebaiknya tepuk perlahan kelopak mata dan berkedip beberapa kali, jangan menguceknya. Ketika membersihkan riasan mata, usap pelan dan lembut saja atau kamu bisa menggunakan menghapusnya dengan cotton bud bukan dengan kapas. 

 

source: https://www.facetofeet.com/makeup/819/cara-membersihkan-maskara-dengan-benar
baca juga

5. Hindari Penggunaan Riasan Mata Waterproof

Riasan mata waterproof sangat sulit untuk dibersihkan. Kamu pasti memerlukan pembersih berbahan dasar minyak yang kuat dan biasanya harus menggosoknya dengan kuat juga. Jadi agar eyelash extension kamu lebih awet sebaiknya hindari penggunaan riasan mata waterproof sehingga kamu tidak perlu menghapus riasan mata dengan cara menggosoknya.

 

source: https://lifestyle.okezone.com/read/2017/02/09/194/1614078/sering-pakai-maskara-waterproof-bisa-bikin-bulu-mata-cepat-rontok

6. Hindari Makeup Remover Berbahan Dasar Minyak

Jika kamu sudah menggunakan eyelash extension sebaiknya singkirkan makeup remover kamu yang berbahan dasar minyak dan pilih makeup remover berbahan dasar air. Hal ini dikarenakan makeup remover yang memiliki kandungan minyak akan membuat lem cepat luruh sehingga mempercepat copotnya eyelash extension juga. 

 

source: https://www.lazada.com.my/maybelline-micellar-water-4-in-1-makeup-remover-200ml-10853547.html

7. Kurangi Penggunaan Mascara dan Eyeliner

Mengapa harus mengurangi pemakaian mascara dan eyeliner? Jika kamu sudah memakai eyelash extension, sebenarnya kamu sudah tidak membutuhkan mascara lagi karena eyelash extension sudah membuat bulu mata kamu lebat dan lentik. Selain itu, mascara mengandung minyak dan lilin sehingga untuk membersihkannya membutuhkan banyak air atau oil-based makeup remover yang nantinya justru bisa membuat lem eyelash extension cepat luruh. Sedangkan penggunaan eyeliner di waterline juga bisa membuat lem bulu mata cepat luruh karena pastinya kamu akan sering membersihkannya dengan makeup remover.

 

source: http://saloneyelashextension.blogspot.co.id/2017/07/salon-eyelash-extension-jogja-salon.html

8. Tidur Terlentang

Ketika kamu tidur dengan wajah menghadap ke bantal atau tengkurap, hal ini dapat membuat eyelash extension mudah lepas dan bisa merusak bentuknya. Agar eyelash extension tetap awet biasakan untuk tidur terlentang ya, Beautynesian!

 

source: http://palembang.tribunnews.com/2015/03/23/tidur-terlentang-bikin-kulit-wajah-tetap-kencang