Bahaya Produk Pemutih Palsu


Sekarang ini ada banyak produk pemutih abal-abal yang dijual secara online dan mengklaim bisa memutihkan kulit secara instan. Tapi kamu tahu enggak, ada banyak bahaya yang mengincar di balik produk pemutih palsu ini, lho. 

Rendahnya pengetahuan terhadap efek dari krim pemutih bisa menjadi salah satu penyebab utama masalah kecantikan, khususnya kerusakan pada kulit akibat kosmetik. Kurang teliti dalam memilih produk kosmetik akan sangat membahayakan diri kamu sendiri, lho.

Balik lagi ke dalam pembicaraan soal produk pemutih abal-abal, tidak jarang produk-produk pemutih menggunakaan bahan berbahaya atau bahan yang bersifat keras agar khasiat menghilangkan flek hitam jadi lebih cepat. Bahan ini tentunya berbahaya dan bisa merusak kulitmu.

source: https://www.vemale.com


Cara Menanggulangi Masalah Kulit Rusak Akibat Produk Pemutih Palsu
Agar kulit tidak rusak karena memakai produk pemutih palsu, kamu bisa menanggulangi masalah kecantikan dengan cara-cara berikut ini:
  1. Disarankan untuk memilih produk kosmetik yang terpercaya dan jelas reputasi serta kualitasnya.
  2. Hentikan pemakaian produk jika kamu mulai merasakan gatal, kulit memerah hingga terasa panas setelah pemakaian produk tersebut.
  3. Jika sudah terlanjur melakukan pemakaian secara rutin, segera lakukan pemeriksaan ke dokter kulit atau mulai melakukan perawatan kulit secara alami.
source: http://www.guiltybytes.com
baca juga



Produk Alami Untuk Masalah Kecantikan Kulit


Berbicara pada poin ketiga soal masalah kecantikan dan perawatan kulit alami, ramuan berikut ini bisa kamu pilih untuk merawat kulit yang rusak karena produk pemutih palsu.

  1. Madu : Madu merupakan salah satu bahan alami yang sangat efektif dalam mencerahkan sekaligus meredakan segala kerusakan atau iritasi yang terjadi pada kulit. Mulai dari luka kecil, bekas jerawat hingga flek hitam yang sulit hilang. Buat kamu yang ingin mencoba terapi madu, caranya cukup oleskan saja pada bagian kulitmu yang sedang iritasi. 
  2. Masker Mentimun : Selain jadi lalapan, mentimun memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi untuk menjaga kulit kamu tetap lembap dan bersih. Cukup haluskan mentimun memakai blender, lalu jadikan masker wajah dan gunakan setiap hari.
source: http://indianexpress.com