Kalau kamu merupakan pengguna setia Instagram, kamu pasti aware kalau tren OOTD saat ini semakin populer. Tren OOTD memang semakin berkembang seiring dengan bermunculannya Selebgram-selebgram baru yang inspiratif dengan keunikan style fashion-nya masing-masing. Kamu bisa cek sendiri perkembangan fenomena ini melalui hashtag #OOTD dan #OOTDIndo yang semakin banyak digunakan. Karena itu, rajin posting outfit yang kamu gunakan setiap hari bisa membuka peluangmu untuk terkenal dan menjadi Selebgram lho.
 

Tapi, banyak yang berpikir kalau untuk mendapatkan foto OOTD keren harus mengeluarkan budget yang mahal untuk rajin belanja pakaian. Nah, tapi ternyata ada triknya lho agar bisa foto OOTD ala Selebgram dengan budget minim. Pada acara workshop yang diselenggarakan oleh MatahariStore.com dan MatahariMall.com pada 25 November lalu, dua fashion influencer Alika Islamadina dan Laurent Kurniawan membagikan tips untuk tampil stylish seperti Selebgram dengan budget minim.
 
“Workshop ini memang kami buat supaya seru dan menarik, karena tren anak muda zaman sekarang lebih banyak menggunakan sosial media. Kami ingin buktikan kalau jadi selebgram itu nggak sulit dan nggak butuh modal besar. Kami juga ingin agar perempuan Indonesia bisa tampil percaya diri dan tetap stylish dimanapun walau dengan modal minim,” ujar Devi Maulina, Deputy Head of Marketing Communications MatahariMall.com.
 
Dalam acara yang bertajuk #BerasaJadiSelebgram dengan modal minim ini, Alika Islamadina yang dikenal sebagai penyanyi dan fashion savvy membagikan ilmunya tentang cara memadu padankan tampilan yang simple namun tetap stylish, khas foto-foto OOTD-nya yang sering ia posting di Instagram. Kemudian, Laurent Kurniawan, Co-Founder dari OOTDINDO dan HEYLA_ID, juga sharing tentang cara mengambil foto OOTD yang keren. Tidak lupa, mereka memberikan kiat-kiat untuk mendapatkan foto OOTD ala Selebgram tanpa menguras kantong.
 

1. Be Yourself and Learn How to Mix n’ Match

Tips pertama yang diutarakan Alika adalah wanita harus pintar dalam memadu padankan outfit yang telah dimiliki, dan jangan lupa untuk jadi diri sendiri. Dengan ini, kamu bisa menghemat pengeluaranmu untuk belanja baju karena kamu bisa menggunakan stok baju yang kamu miliki.
 

2. Belanja Pakaian Basic

Kemudian, Laurent Kurniawan menambahkan ketika belanja pakaian, sebaiknya pilih pakaian basic yang akan cocok dipadukan menjadi beberapa look. This way, kamu jadi tidak perlu belanja banyak karena pakaian yang kamu beli bisa digunakan untuk berbagai macam gaya.
 

3. Jangan Ragu Bongkar Lemari Keluarga

Mungkin kamu bisa menemukan harta karun berupa pakaian-pakaian orangtua atau kakakmu yang hits pada zamannya dan bisa kamu mix n’ match dengan pakaian yang kamu punya. Jadi, jangan ragu untuk membongkar lemari keluarga ya, Beautynesian.
 

4. Siapkan Berbagai Pose OOTD

Terakhir, siapkan beberapa pose terbaikmu untuk foto OOTD. Menurut Laurent yang merupakan pakar OOTD, kamu bisa mencoba berbagai pose mulai dari natural pose hingga candid pose. Selain itu, cari juga background foto yang keren agar hasil foto OOTD-mu makin kece.
 

Nah, selain membagikan tips menarik dari pakar OOTD, workshop #BerasaJadiSelebram juga mengajak para pengunjung untuk mengaplikasikan langsung tips mix n’ match-nya. Para pengunjung yang hadir berkesempatan untuk memilih baju yang telah disediakan oleh MatahariStore.com untuk di mix n’ match dan bertansformasi menjadi selebgram dengan foto OOTD langsung. Seru sekali bukan? Nantikan event selanjutnya dari MatahariStore.com dan MatahariMall ya!
 
baca juga