Merah
 

source: https://voilechic.ca

Hindari warna merah cabai yang terang dan mencolok. Warna ini akan membuat tampilan kamu menjadi sangat cerah sehingga wajahmu akan menjadi terlihat kusam. Warna hijab seperti ini perlu dipadukan dengan make up yang juga tebal agar dapat mengimbangi warna hijab yang terlampau mencolok.


Kuning
 

source: http://newbeautynfashion.blogspot.co.id

Tidak hanya merah, warna kuning yang mencolok akan membuat wajahmu terlihat kusam dan dekil. Warna-warna seperti ini akan lebih bersinar dan memantulkan cahaya lebih banyak sehingga wajahmu akan terkesan gelap.

baca juga


Neon
 

source: http://gokseneffendi.blogspot.co.id

Selanjutnya, kamu juga harus menghindari warna-warna cerah dari daftar warna neon. Meskipun warnanya terkesan ceria dan lucu, warna ini sangat tidak cocok untuk digunakan sebagai hijab. Warna neon yang membingkai wajahmu akan membuat kamu terlihat dekil, kusam dan gelap. Jadi, sebaiknya urungkan niatmu untuk membeli hijab warna neon.


Warna-Warna Muda
 

source: http://www.stylesray.com

Khusus untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap, hindari hijab dengan warna muda yang cerah. Warna-warna ini akan membuat wajah kamu terlihat semakin gelap dan kusam. Solusinya, kamu dapat beralih ke warna cerah dan lembut seperti deretan warna pastel. Dijamin wajah kamu akan terlihat cerah.

baca juga


Putih
 

source: https://www.hercampus.com

Terakhir, jika bukanlah sebuah keharusan, seperti seragam sekolah atau kantor, hindari warna putih untuk digunakan sebagai style hijab harian kamu. Warna putih akan memberikan kesan kontras pada kulit wajah. Itulah yang menyebabkan kulit kamu terlihat semakin kusam, dekil, dan gelap. Cobalah untuk mengganti warna putih dengan warna cerah lain seperti nude atau light grey.