Tips Kebaya Untuk Hijabers Tubuh Kurus


Kebaya merupakan salah satu pakaian khas nasional Indonesia yang identik dengan tampilan yang elegan dan cantik. Itulah sebabnya, kebaya harus digunakan sesuai dengan postur tubuh untuk mengimbangi tampilan kamu. Untuk itu, ketahui betul kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu yang kurus dengan menyimak tips ini :

  1. Pilihlah bahan dengan motif dan warna yang tepat. Pemilihan motif dan warna akan mempengaruhi tampilan kamu saat menggunakan kebaya. Sebaiknya hindari warna gelap seperti hitam karena akan membuat kamu terkesan semakin kurus.
  2. Gunakan model yang memberi kesan lebih berisi. Model yang membuat kamu lebih berisi seperti misalnya peplum, ruffle, serta detail lengan lonceng.
  3. Padukan dengan model hijab yang sesuai. Hindari hijab yang memberi kesan wajah lebih tirus. Hijab dengan model segiempat basic berbahan organza dapat menjadi pilihan kamu.
  4. Gunakan aksesoris belt kecil. Hindari belt yang besar karena akan membuat kamu terlihat semakin kurus. Sebaliknya, belt kecil akan membuat pinggang kamu terkesan berisi.
source: https://www.pinterest.com/


 

Inspirasi Kebaya Untuk Hijabers Kurus


Nah, sebagai referensi, kamu dapat mengintip beberapa inspirasi style kebaya hijab untuk tubuh kurus berikut ini:

  • Kebaya dengan Belt
source: https://www.pinterest.com/


Belt kebaya yang kecil menyamarkan pinggang dan perut yang kecil sehingga terkesan lebih berisi.
 

baca juga
  • Kebaya Peplum
source: https://www.pinterest.com/


Detail peplum dan rok tutu membuat pinggang kurus kamu terlihat lebih gemuk dan proporsional.
 

  • Bahan Organza
source: https://www.pinterest.com/


Hijab dengan bahan organza sangat tepat untuk kamu gunakan untuk meminimalisir kesan kurus pada tubuh kamu.
 

baca juga
  • Kebaya Warna Terang
source: https://www.pinterest.com/


Terakhir, warna terang pada kebaya yang kamu gunakan akan membuat kamu terkesan semakin berisi. Tidak hanya itu, warna-warna cerah kalem juga sangat direkomendasikan untuk style hijab kebaya yang terkesan semakin manis dan anggun.