Tips Kebaya Untuk Hijabers Bertubuh Gemuk


Outfit kebaya yang merupakan ciri khas dari negara kita menjadi salah satu ikon tampilan cantik perempuan Indonesia. Hampir semua perempuan menyukai model kebaya yang anggun dan elegan, bahkan banyak bermunculan kebaya hijab. Akan tetapi, bagi beberapa orang dengan postur badan tertentu, menggunakan kebaya adalah mimpi buruk karena khawatir terlihat tidak proporsional. Apalagi bagi mereka yang menggunakan hijab dan bertubuh gemuk, khawatir tampil dengan style menumpuk menjadi kekhawatiran tersendiri. 
 

source: http://updatesbusanamuslim.com/


Untuk itu, perhatikan beberapa tips tampil cantik dengan kebaya hijab untuk para hijabers bertubuh gemuk berikut ini :

  1. Tentukan model yang tepat. Ada beberapa model kebaya yang sangat direkomendasikan untuk kamu para hijabers bertubuh gemuk. Misalnya, hindari model yang terlalu ketat karena akan memperlihatkan tubuh gemukmu. Sebaliknya, pilih model kebaya yang lebih loose atau longgar seperti kutu baru. Kutubaru juga memiliki detail garis vertikal di depan yang akan membuat kamu terkesan lebih langsing.
  2. Pilih motif dan warna yang gelap. Hindari warna yang terang karena akan membuat badan kamu terlihat semakin gemuk. Sebaliknya, gunakanlah warna dan motif gelap agar badanmu terkesan lebih kurus.
  3. Sesuaikan model hijab yang meniruskan pipi. Tidak hanya kebaya, hijab juga akan mempengaruhi tampilan kamu saat menggunakan kebaya. Hindari hijab yang memberi kesan wajah yang chubby dan bulat.
  4. Gunakan aksesoris belt tebal. Untuk menyamarkan pinggang yang lebar, cobalah untuk menggunakan aksesoris berupa belt tebal. Hindari penggunaan belt kecil karena akan membuat pinggangmu terlihat semakin besar.

Inspirasi Style Kebaya Hijab Tubuh Gemuk


Nah, sebagai referensi, kamu wajib mengintip beberapa inspirasi style kebaya untuk hijab tubuh gemuk berikut ini :

  • Kebaya Warna Gelap
source: http://busanamuslimodis.com/


Model kebaya pertama yang bisa kamu coba adalah kebaya dengan warna gelap. Warna ini akan menyamarkan tubuh besarmu agar terlihat semakin kecil.
 

baca juga
  • Cape Style
source: http://nibinebu.com/


Kebaya dengan model cape dapat menutupi tubuhmu yang berisi pada bagian tertentu. Biasanya kebanyakan hijabers tidak nyaman dengan kebaya yang membentuk lekuk tubuh.
 

  • Kebaya dengan Belt
source: https://www.pinterest.com/


Kebaya dengan detail belt akan membuat kamu terlihat lebih langsing karena menyamarkan pinggang dan perut yang lebar.
 

baca juga
source: https://www.instagram.com/kemalasari/


Nah, itulah beberapa tips dan inspirasi untuk style hijab kebaya yang bisa kamu contek. Yang terpenting adalah tetap percaya diri, ya!