Sheet Mask


Pada dasarnya, sheet mask adalah salah satu varian masker yang memiliki bentuk topeng dengan kandungan essence yang baik untuk menutrisi kulit. Tiap produk memiliki keunggulan masing-masing tergantung nutrisi apa yang sedang kamu butuhkan.

Cara menggunakan masker ini juga sangat mudah. Kamu cukup menempelkannya pada wajah yang sudah dibersihkan. Khasiatnya pun cepat terasa karena sesaat setelah kamu melepas masker ini, kamu akan merasakan kulit kamu menjadi lebih moist dan cerah. 

source: https://www.bluecreekhealth.com/


 


Tahapan Menggunakan Sheet Mask


Saat kamu akan menggunakan sheet mask, pastikan kamu mengetahui betul tiap tahapan dari pemakaiannya agar efektif dan nutrisi yang terkandung dapat terserap oleh kulit dengan baik.

  1. Bersihkan wajah dari segala macam kotoran dan make up.
  2. Basahkan kapas dengan air hangat, kemudian usap ke seluruh bagian wajah.
  3. Buka bungkus sheet mask (pastikan kamu sudah menyimpannya dalam kulkas agar sheet mask dingin dan fresh.)
  4. Ambil sebagian essence yang ada dalam bungkus, kemudian ratakan pada wajah.
  5. Buka masker dan tempelkan pada wajah.
  6. Diamkan selama 15-20 menit. Jangan terlalu lama, pastikan sesuai dengan petunjuk pemakaian.
source: http://www.drpeterhetzler.com/


 

baca juga


Apakah Sheet Mask Boleh Dipakai Setiap Hari?


Nah, untuk kamu yang sudah mengetahui bagaimana khasiat sheet mask, pasti ada keinginan untuk terus menggunakannya setiap hari. Namun, ada baiknya untuk menjeda pemakaiannya sekitar 2-3 hari sekali.

Hal ini penting untuk menghindari kandungan pengawet dan bahan kimia seperti pewangi untuk dapat menyerap ke kulit kamu. Akan tetapi, karena memang tidak ada larangan khusus, kamu dapat menggunakannya setiap kali merasa wajahmu kering, kusam, dan lelah setelah seharian bekerja. 

source: https://www.lipstiq.com/


 



Nah, itulah beberapa ulasan singkat mengenai penggunaan sheet mask. Jika kamu ingin memberikan perawatan terbaik untuk wajah, cobalah untuk menjeda penggunaan sheet mask dengan perawatan wajah alami. Misalnya dengan menggunakan masker minyak zaitun untuk menyelang perawatan sheet mask