Have you ever felt somehow beautiful in front of camera and just want to show it off to the world? This is the reason why mirror selfie is becoming a trend! Selfie di depan kaca memang terkadang sulit untuk dihindari ketika jiwa narsis kita muncul ketika sedang berkaca. Entah itu full body selfie untuk menunjukkan OOTD, atau bathroom selfie untuk menunjukkan wajah atau rambutmu yang sedang oke. Tapi, selfie di depan kaca memang tidak semudah selfie biasa lho, karena kamu perlu memerhatikan beberapa hal seperti posisi kamera, background, dan make sure semua hal yang ada di layar kameramu sempurna. Untuk bisa mastering mirror selfie ini, ada beberapa tips yang worth untuk kamu coba!


Temukan Pose yang Benar
Ketika ingin menunjukkan tampilan look OOTD kamu melalui mirror selfie, pose yang kamu pilih sangatlah penting. Apakah kamu sedang menggunakan pakaian yang longgar atau oversized? Tentunya pose berdiri dengan kaki lurus harus kamu hindari kalau kamu tidak ingin terlihat frumpy atau gemuk. Untuk referensi pose yang oke untuk mirror selfie, we find you some inspirations.

 
source: https://www.instagram.com/somethingnavy/

One Leg Out: Letakkan satu kakimu sedikit menyamping untuk memberikan kesan kaki yang lebih jenjang. Besides, lekukan pinggulmu juga dapat lebih terlihat dengan pose ini.
 
source: https://www.instagram.com/somethingnavy/

Crossed Legs: Nothing will go wrong with the crossed leg. Pose kaki yang disilangkan ini merupakan all-time-fav dan tidak pernah gagal memberikan ilusi tubuh lebih jenjang dan paha yang terlihat lebih kecil.
 
source: https://www.pinterest.com/

Sitting on the Floor: Again, kamu bisa menyilangkan kembali kakimu selagi duduk untuk menghindari pose yang awkward. Jangan lupa juga untuk pastikan bahwa outfit-mu masih dapat terlihat jelas.
 

Ketahui Angle yang Tepat
source: https://www.instagram.com/negin_mirsalehi/
 
Tempat kamu berdiri dan bagaimana kamu menempatkan kameramu juga memiliki peran penting untuk menghasilkan foto mirror selfie yang bagus. Untuk angle yang paling flattery, menempatkan kamera di samping wajahmu bisa menjadi angle terbaik untuk mirror selfie. Tapi jika kamu ingin terlihat lebih kurus, coba berdiri mendekat ke cermin dan letakkan kamera tepat di bawah dagumu.  
 

Hindari Distraksi dari Benda Lain
source: https://www.pinterest.com/

Ketika ingin mengambil mirror selfie, pastikan benda di sekitarmu tidak terlalu menarik perhatian dan menjadi scene stealer ya, Beautynesian. Kamu tidak mau kan para followers-mu justru lebih tertarik melihat tumpukan pakaian atau tempat tidur berantakan yang ada di belakangmu? Karena itu, pastikan background di belakangmu bersih dan rapi ya!
 

Gunakan High Quality Camera
Terakhir, kamu bisa optimalkan hasil fotomu menggunakan kamera yang high quality dan juga photo editor. Tentunya hasil foto menggunakan kamera digital akan jauh berbeda dengan hasil foto kamera smartphone biasa, mulai dari pencahayaan hingga kualitas gambar. Untuk itu, kamera seperti kamera mirrorless bisa menjadi pilihan terbaikmu karena selain dapat menghasilkan kualitas foto yang bagus, tetapi juga memiliki desain kamera yang unik dan stylish untuk mirror selfie. Misalnya saja kamera Panasonic Lumix GF9 ini memiliki desain kamera yang compact, elegan, dan minimalis dengan berbagai pilihan warna yang menarik (pink, oranye, dan hitam) yang tentunya terlihat keren saat mirror selfie.
 

Tidak hanya itu, kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti 4K Photo & Video yang dapat menghasilkan foto dan video dalam kualitas HD, Self-Shot Modes dan Aesthetic Retouch untuk mendapatkan hasil selfie yang flawless, serta berbagai fitur editing foto lainnya yang dapat menyempurnakan hasil foto yang telah kamu ambil. Overall, this camera can be your best choice for mirror selfie!