Tegas dengan Keputusan

Tips mantan anti CLBK yang pertama adalah tegas dengan keputusan kamu, Ladies.Jika kamu sudah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kamu dengan pasangan, ya kamu harus berpegang teguh dengan keputusan kamu itu.

Jangan pernah plin-plan atau memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang tidak seharusnya kamu pikirkan lagi, seperti kemungkinan balikan alias CLBK dengan mantan. Kalau kamu sudah tidak tegas dan mulai memikirkan kemungkinan balikan dengan mantan, kamu pasti akan terjebak pada zona CLBK. So, jangan jadi wanita plin-plan ya.

source: http://www.sbs.com.au/news/insight/article/2016/08/31/should-we-be-forcing-people-severe-mental-illness-have-treatment-they-dont-want



Buang Kenangan Lama

Selanjutnya, kamu wajib buang semua kenangan lama dengan sang mantan. Jangan biarkan barang-barang pemberian mantan masih berada pada pandangan kamu. Hindari juga kenangan-kenangan bersama seperti lagu, kafe, atau kegiatan favorit kalian bersama. You need to wipe them off from your memory, Ladies.

source: https://www.victoriapark.wa.gov.au
baca juga



Hilangkan Jejak Mantan

Kamu juga harus menghilangkan jejak mantan, lho. Hapus kontak mantan kamu dari ponsel serta unfollow atau block akun social medianya. Dengan begitu, tidak ada alasan untuk kembali menghubungi mantan kamu, kan?

source: https://pairedlife.com/advice/ShouldYouDeleteHisNumber



Jangan Pedulikan Mantan

Kamu wajib banget untuk tidak mempedulikan mantan kamu. Jika ia menghubungi kamu kembali, cukup tanggapi secara biasa. Kamu tidak perlu melontarkan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang bisa disalah artikan bahwa kamu masih ada rasa dengannya.

Selain itu, jika terjadi sesuatu pada mantan kamu, misalnya ia jatuh sakit, kamu tidak perlu datang menjenguk serta menungguinya, ya. Sebab, tindakan kamu ini akan menunjukkan bahwa kamu masih peduli kepada dia sebagai seseorang yang spesial buat kamu. Padahal, dia hanya sekadar mantan dan kisah kalian sudah selesai.

source: https://mpasho.co.ke