Penyebab Bopeng


Ladies, selain noda bekas jerawat yang membuat warna kulit wajahmu tidak merata, bopeng-bopeng juga akan membuat wajahmu tidak mulus. Bopeng di wajahnya banyak ragamnya tidak hanya disebabkan oleh jerawat, namun juga hal-hal lain seperti:

  1. Luka karena benda tajam atau tumpul yang cukup dalam.
  2. Bekas serangan virus cacar.
  3. Penyakit kulit seperti bisul yang berkepanjangan.
  4. Gatal-gatal akibat bakteri hasil pemakaian kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.
  5. Jerawat menahun dan meradang. 
Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari? Beberapa wanita memilih menempuh jalan singkat dengan mengandalkan teknologi canggih di klinik kecantikan untuk menghilangkan bopeng dan bekas jerawat. Namun, tentunya biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Tapi kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dalam 1 hari dengan metode es batu. Apa saja, sih, manfaat es batu untuk menghilangkan bekas jerawat?
source: http://sehat-natural.com


 

Menyembuhkan Jerawat

Kamu sering kali mengalami jerawat membandel yang meradang. Jerawat yang mengalami peradangan parah akan meninggalkan bekas berupa lubang luka yang nantinya akan berubah menjadi bopeng. Jerawat yang seperti ini harus segera kamu hentikan peradangannya.

source: https://www.vebma.com

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari pada kasus ini adalah dengan mengoleskan es batu ke seluruh wajah. Agar hasil maksimal, sebelum kamu mengoleskan es batu ke wajah ada baiknya jika menggunakan air kunyit sebagai masker wajah selama 10 menit.

Setelah 10 menit dan mencuci wajah dengan air, kamu bisa mengoleskan es batu ke wajah beberapa kali guna menyembuhkan jerawat. FYI, kunyit kaya akan vitamin C bertindak sebagai anti flamasi (peradangan) serta dapat meratakan warna pada kulit wajah. 

 

baca juga

Memperbaiki Struktur Wajah

Kalau kamu pernah mencoba atau memakai kosmetik yang tidak cocok untuk kulitmu dalam jangka waktu yang cukup lama, kosmetik tersebut adalah penyebab mengapa saat ini wajahmu tidak mulus. Kosmetik tersebut akan merusak jaringan kulit dan menyebabkan timbulnya cekungan yang teriritasi. Iritasi yang telah sembuh akan berubah menjadi bopeng dan cenderung berwarna gelap dari warna kulit yang sebenarnya.

source: https://tipskecantikanalami.web.id

Cara menyembuhkannya cukup mudah, ladies. Kamu hanya perlu mengoleskan air jeruk nipis ke sekitar bopeng yang ada di wajahmu lalu diamkan hingga 30 menit. Kemudian kompres dengan es batu yang sudah dibungkus sapu tangan atau handuk tipis kecil. Lakukan sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Wajahmu akan terasa segar serta warna kulit pun kembali merata. 

 

Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah


Bekas jerawat dan bopeng akan berkurang apabila pori-pori kulitmu mengecil. Dalam kasus ini, yang kamu butuhkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari adalah air jeruk nipis yang dicampur dengan strawberry tua. Haluskan strawberry dan campurkan air jeruk nipis. Oleskan merata ke seluruh wajah, diamkan selama 20 menit. Setelahnya kamu bisa membasuh wajahmu dengan batu es untuk membantu mengecilkan pori-pori di wajahmu. 

source: http://www.ledisia.com


 

baca juga

Warning, Ladies!


Meskipun terasa menyegarkan saat mengoleskan es batu ke wajah, jangan pernah meletakkan es batu terlalu lama pada wajahmu. Mengapa demikian? Es batu yang dingin dan terlalu lama ditempelkan ke wajah akan mengganggu aliran darah di sekitar wajah. Tidak hanya itu, saraf-saraf halus dan pembuluh darah di sekitar wajah akan tertekan, terhenti sesaat dan tidak lancar akibat suhu dingin es batu yang terlalu ekstrim. 

source: https://diarycantik.com