Mengandung merkuri

Kandungan merkuri pada krim pemutih wajah memang dapat menghambat pembentukan melanin pada kulit sehingga mampu mencerahkan kulit dalam waktu singkat. Namun, penggunaan merkuri dalam kosmetik, tak terkecuali dalam krim pemutih wajah dapat membahayakan kesehatan termasuk dapat membuat lapisan kulit menjadi lebih tipis.

Adapun efek samping yang dapat dirasakan yaitu adanya perubahan warna kulit yang menjadi memerah, munculnya bintik hitam, dan juga kerusakan permanen pada susunan kulit. Jadi jika krim pemutih kulit yang kamu pakai mengadung kata merkuri seperti calomel, mercuric, mercurio atau mercurous chloride, hentikan penggunaannya ya ladies!

source: http://produkpemutihwajah.net


 

Tidak terdaftar BPOM

Jika krim pemutih wajah yang kamu gunakan tidak tercantumkan nomer BPOM pada kemasan, sebaiknya tidak kamu gunakan.Sebab, krim pemutih yang aman akan memiliki lisensi dan terdaftar di BPOM. Adapun jika dalam krim pemutih yang kamu gunakan mencantumkan nomor BPOM, tak ada salahnya untuk melakukan pengecekan pada situs resmi BPOM untuk memastikan keamanan krim pemutih tersebut benar-benar terjaga. Sebab, beberapa produsen “nakal” tak jarang memalsukan nomor BPOM agar krim pemutih yang mereka jual laku di pasaran.

source: http://mayangkaranews.com/


 

baca juga

Berikan hasil yang instan

Jika krim pemutih wajah yang kamu gunakan memberikan hasil yang instan ataupun membuat kulit wajah menjadi tampak terlalu putih, hentikan penggunaannya. Sebab krim yang memberikan hasil instan mungkin menggunakan bahan-bahan yang berbahaya yang mungkin dapat membahayakan kesehatanmu dalam jangka panjang. Jadi, lebih baik putihkan kulit dengan cara yang bertahap bukan.

source: http://www.creampemutih.net


 

Wangi dan krim terasa lengket

Ciri krim pemutih wajah yang mengandung merkuri adalah terciumnya bau logam yang tajam. Jadi, jika krim pemutih yang kamu gunakan tercium bau logam yang tajam, hentikan penggunaanya. Jika wangi dari krim pemutih terlalu menyengat, bisa jadi krim tersebut menggunakan parfum untuk menyembunyikan bau logam. Adapun selain wangi, perhatikan pula tekstur dari krim wajah tersebut. Jika teksturnya terlalu lengket dank rim tidak tercampur rata atau ada bagian krim yang kasar atau keras, perlu dicurigai bahwa krim tersebut tidak aman digunakan. Jadi, lebih waspada ya ladies dalam memilih krim pemutih.

source: http://www.getsunbuddy.com