Pilih Panjang Rok yang Jatuh agak Sedikit di Atas Mata Kaki

Cara mix 'n match rok hijab untuk tubuh kecil adalah dengan mengenakan rok yang panjangnya agak sedikit di atas mata kaki. Jadi, kamu jangan pilih rok yang tepat jatuh di mata kaki kamu, ya! Sebab hal ini akan mempertegas bentuk tubuhmu yang kecil. Kamu bisa juga memadukannya dengan sneakers yang memiliki sol agak tebal. Kedua fashion item ini merupakan perpaduan yang tepat untuk tampilan ke kampus. Bisa juga tampilan ini kamu gunakan untuk ke kantor, lho! Tinggal gunakan atasan kemeja, agar tampilan kamu terlihat lebih formal. Kamu juga bisa tambahkan beberapa aksesoris dengan ukuran small to medium, seperti anting maupun kalung.

source: https://id.pinterest.com/pin/238057530284237887/

Assymetrical Skirt

Untuk kamu yang memiliki tubuh kecil, jangan takut untuk mencoba berbagai fashion item yang baru, ya! Nah, mix 'n match rok hijab untuk tubuh kecil selanjutnya adalah dengan mengenakan rok berpotongan asimetris. Hal ini akan "menutupi" tubuh kamu yang petite. Potongan seperti ini akan mengalihkan perhatian ke tubuhmu sehingga tubuhmu terlihat lebih berisi. Rok asimetris ini sangat sesuai untuk kamu gunakan pada situasi semi-formal, seperti untuk ke kantor. Kamu juga bisa kok menggunakan tampilan ini untuk ke kampus. Pasti dengan detail seperti ini tampilan kamu menjadi perhatian banyak orang.

source: https://id.pinterest.com/pin/457396905888333935/
baca juga

Gunakan Rok dengan Motif Ukuran Sedang

Jangan salah, untuk pemilik tubuh petite, jangan takut untuk mengenakan rok bermotif, ya! Namun, hindari motif dengan ukuran yang terlalu besar, ya, beautynesian! Sebab hal ini dapat membuat kamu "tenggelam". Tentu kamu tidak ingin tampilan kamu malah membuat "tenggelam", bukan? Maka coba, deh, pilih rok dengan motif yang berukuran small to medium. Misalnya, kamu dapat memilih motif polkadol kecil ataupun stripes dengan ukuran garis yang juga kecil. Trik lainnya adalah dengan memilih rok bermotif yang hanya terdapat pada spot tertentu. Misalnya, pilih rok bermotif polkadot yang hanya ada pada bagian bawah rok. 

source: https://id.pinterest.com/pin/250442429263129145/

Choose a Colorful Thing!

Mumpung kamu memiliki tubuh petite, ini saatnya kamu menggunakan rok yang berwarna-warni! Coba hindari warna-warna dasar seperti hitam. Warna ini hanya akan membuat dirimu semakin terlihat kecil. Coba gunakan warna lain misalnya biru ataupun cream chocolate. Jika kamu mau bermain dengan warna yang agak lebih terang, namun belum terlalu berani, coba gunakan warna-warna pastel. Warna seperti pink pastel, biru pastel, dan lainnya sangat cocok kamu gunakan. Dengan menggunakan warna yang "berwarna", tubuh kamu akan terlihat lebih berisi. Selain itu, hal ini menjadi keuntungan juga karena dapat membuat tampilanmu terlihat cerah, lho!

source: https://id.pinterest.com/pin/329607266470021268/