Lemon

Tak hanya dapat digunakan untuk mencerahkan kulit, lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi bibirmu yang hitam. Tips bibir merah alami menggunakan lemon cukup gampang. Kamu hanya perlu mengoleskan air perasan lemon ke bibirmu. Setidaknya lakukan setiap hari selama 1-2 bulan agar bibir merah alami kamu dapatkan. Adapun selain mengoleskan langsung air perasan lemon ke bibir, kamu juga bisa menaburkan gula ke potongan lemon dan tempelkan potongan lemon tersebut ke bibir.

source: http://www.howtoxp.com


 

Madu

Jika kamu punya madu di rumah, kamu dapat memanfaatkan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati di bibir yang menumpuk. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mencampurkan madu secukupnya dengan gula pasir. Saat bibirmu terbilang lembab, aplikasikan scrub ini k permukaan bibir dan gosok secara perlahan selama 10-15 menit. Nah, setelah selesai, diamkan sampai kering dan gunakan lip balm untuk hasil yang maksimal. Tips bibir merah alami ini terbilang mudah dan murah bukan?

source: http://res.cloudinary.com


 

baca juga

Kunyit

Selain mencampurkan madu dengan gula, kamu juga bisa mencampur kunyit dengan madu sebagai bahan alami untuk mendapatkan bibir merah. Adapun kandungan curcuminoid yang terdapat pada kunyit dipercaya mampu meningkatkan jumlah kolagen di permukaan bibir sehingga warna bibir dapt menjadi lebih cerah dan merona. Nah, jika kamu ingin membuktikan khasiat kunyit, caranya cukup campurkan bubuk kunyit dan madu secukupnya hingga membentuk pasta dan oleskan ke seluruh bagian bibir secara merata layaknya kamu menggunakan masker di wajah.

source: http://www.diyhealthremedy.com


 

Tomat

Buah tomat yang mengandung senyawa kimia aktif rupaya juga dapat membuat bibirmu merah alami. Untuk mendapatkan manfaat tomat dalam memerahkan bibir, kamu cukup menjadikannya sebagai masker bibir yang diaplikasikan ke bibir secara rutin setiap harinya agar mendapatkan hasilnya maksimal. Caranya cukup mudah, kamu cukup menghaluskan buah tomat dan aplikasikan ke bibir secara merata. diamkan setidaknya selama 30 menit hingga meresap. Gimana, tertarik untuk mencoba?

source: http://www.integrativemenopause.com/anti-aging-foods.html