Gatal

 Tanda tidak cocok dengan skincare yang pertama adalah kulit terasa gatal sewaktu menggunakan produk skincare tersebut. Biasanya, reaksi kulit berupa gatal terjadi akibat kulit sensitif terhadap kandungan yang terdapat dalam skincare seperti kandungan fragrance. Adapun, kandungan fragrance memberikan aroma wangi pada produk skincare tersebut.

Nah, jika kamu mengalami gatal, jangan menggaruknya karena bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi dan lecet. Jika kamu merasakan gatal pasca penggunaan skincare tertentu, disarankan untuk menghentikan penggunaannya. Jika rasa gatal yang dirasakan tak kunjung hilang, konsultasikan kepada dokter.

source: http://aboutlifez.com


 

Berjerawat

Tanda tidak cocok dengan skincare berikutnya adalah berupa munculnya jerawat. Jika kamu tidak mudah berjerawat dan wajahmu muncul jerawat yang lebih banyak dari biasanya, bisa jadi ini menjadi pertanda bahwa produk skincare yang kamu gunakan tidak cocok.  

Adapun, ketidakcocokan dengan produk skincare yang kamu kenakan biasanya dikarenakan kandungan bahan yang tidak sesuai yang dibutuhkan oleh kulitmu. Jadi, hentikan penggunaan ya ladies jika wajahmu justru jadi berjerawat.

source: http://www.skincareorg.com


 

baca juga

Kemerahan

Wajah kamu menjadi merah pasca menggunakan skincare tertentu? Wah, bisa jadi skincare yang kamu gunakan tidaklah cocok. Sebab, reaksi berupa kulit mengalami kemerahan bisa saja terjadi dan tak jarang, juga menimbulkan iritasi pada kulit. Jadi, sebaiknya hentikan penggunaannya ya jika kulitmu menjadi kemerahan.

source: https://www.livestrong.com


 

Kulit menjadi kering

Kulit kering juga bisa menjadi pertanda bahwa skincare yang kamu gunakan tidaklah cocok. Hal ini mungkin disebabkan karena skincare yang kamu gunakan mengandung kadar alkohol yang tinggi sehingga kemungkinan untuk membuat kulit menjadi lebih kering akan terjadi.

source: https://www.askdrshah.com


 

baca juga

Pengelupasan kulit

Beberapa produk skincare memang memiliki efek samping pengelupasan kulit, namun biasanya hal ini sudah tercantum dalam produk. Nah, jika pengelupasan kulit kamu alami dan dalam kemasan skincare yang kamu gunakan tidak tercantum efek samping yang menyebabkan terjadinya pengelupasan kulit, sebaiknya hentikan penggunaannya ya ladies.

source: http://www.healtreatcure.org