Belum terlambat jika kamu baru mulai mendalami riasan alis on fleek untuk menciptakan penampilan yang lebih bold! Sebagai pemula, kamu perlu tahu bahwa merias alis ternyata tidak sulit dan ribet. Beberapa tips makeup pemula berikut bisa kamu jadikan panduan untuk membentuk, mewarnai, serta menata dan menjaga bentuk alis-mu agar tetap on fleek!


Alat yang Kamu Perlu Tahu


Menjaga penampilan alismu bukan hanya perkara memiliki pensil alis saja lho, Ladies. Untuk perawatan, kamu juga memerlukan dan mengetahui beberapa alat berikut:

  • Tweezer: Berguna untuk mencabut dan menjaga bentuk alis.
  • Spoolie brush: Berguna untuk menyisir dan merapikan alis.
  • Pensil alis: Untuk menebalkan dan mengisi alis.
  • Powder/brow pomade: Alternatif lain dari pensil alis, untuk menebalkan dan mengisi alis.
  • Brow brush: Digunakan untuk mengaplikasikan powder/brow pomade pada alis, atau untuk meratakan (blend) pensil alis.
     
source: https://www.buzzfeed.com/


Tutorial Merias Alis


Jangan takut dulu, Ladies. Merias alis bisa menjadi mudah dengan 10 langkah berikut.
Pertama, kamu bisa membentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah. Merapikan alis ini bisa dilakukan dengan mencabut alis menggunakan tweezer. Sebelum mencabut, kamu bisa gambar dulu bentuk pola alis dengan menggunakan pensil alis.

Selanjutnya, gunting alis dengan bantuan sisir alis (combing brow). Tahap ini ditujukan untuk menjaga ketebalan alis yang pas. Jika kamu masih belum yakin untuk merapikan dan membentuk alis sendiri dalam 2 tahap ini, kamu juga bisa melakukannya di salon lho, Ladies!

Untuk menggambar dan menebalkan alis, kamu bisa mulai dengan membuat garis di bagian luar bawah dan atas alis (lihat gambar bagian lower dan upper) untuk membentuk alismu dan membatasi bagian yang akan kamu isi.

Kemudian, warnai bagian dalam alismu. Bagian dalam alis yang sejajar dengan batang hidung sebaiknya diwarnai lebih tipis membentuk gradasi untuk hasil yang lebih natural (lihat gambar bagian outer dan inner). Alis yang sudah kamu isi bisa kamu ratakan dengan brow brush.

Selanjutnya, gunakan spoolie brush untuk meratakan (blend) warna alis agar merata, kemudian kamu bisa menggunakan wax stick untuk melapisi alismu. Wax ini berfungsi untuk membuat alis tetap pada tempatnya, lebih awet, dan tahan lama. Terakhir, gunakan brow highlight untuk mempertegas tulang sekitar alis. Selesai deh alis on fleek-mu!

source: http://blog.lulus.com/
<baca juga>


Tips Lain yang Perlu Kamu Tahu!


Sebagai aturan tidak tertulis, kamu perlu mencocokkan warna alis dengan warna rambutmu. Kamu dengan rambut berwarna gelap perlu memilih warna alis yang sedikit lebih terang, dan begitu juga sebaliknya. Pemilik rambut terang sebaiknya memilih warna alis yang sedikit lebih gelap.

Kamu juga bisa menggunakan concealer untuk merapikan bentuk alismu. Aplikasikan concealer dengan brush di sepanjang pinggir alis agar bentuknya lebih sempurna! Tips makeup pemula untuk membentuk alis ini cukup mudah kan, Ladies?

source: http://fallontonight.tumblr.com/