Untuk mendapatkan penampilan cantik yang maksimal, memang biasanya wanita tidak tanggung-tanggung dalam melakukan perawatan, baik itu perawatan kulit, perawatan rambut, hingga memulas wajah dengan bantuan kosmetik. Tidak salah memang, karena tampil percaya diri dan cantik merupakan hak setiap wanita.

Namun, dibalik semua perawatan yang kamu lakukan, coba cek deh Ladies. Pasalnya, beberapa hal dan produk kecantikan dibawah ini ternyata tidak boleh dilakukan dan dipakai terlalu sering, karena bisa memberikan hasil yang justru tidak kamu inginkan! Kok bisa ya? Ini dia penjelasannya, seperti yang dilansir dari kawaiibeautyjapan.


Bulu Mata Palsu


Dibandingkan dengan maskara, bulu mata palsu bisa jadi lebih praktis dan mudah dalam menciptakan bulu mata lebat seketika. Tak heran, tren penggunaan bulu mata palsu ini menjadi digemari oleh banyak wanita.

Biasanya bulu mata palsu ditempel dengan menggunakan lem khusus di bagian kelopak mata. Nah, tahu enggak sih Ladies, ternyata lem bulu mata palsu yang kamu gunakan berpotensi membuat bulu mata asli-mu rontok! Hal ini tentu bisa menjadi mimpi buruk, apalagi bagi kamu yang memiliki ekstensi bulu mata (eyelash extension).
 

source: https://unsplash.com/@seteales


Cleansing Brush


Alat berbentuk sikat halus satu ini berguna untuk membantu membersihkan kotoran yang menempel di kulit. Alat inipun semakin populer karena dirasa mampun mengangkat kotoran lebih maksimal dibandingkan dengan tangan. Namun kamu perlu lebih hati-hati nih Ladies, terutama kamu yang memiliki masalah kulit sensitif dan acne prone. Bulu sikat dari cleansing brush tidak hanya bisa memberishkan, tetapi juga berpotensi mengiritasi apabila terlalu kasar. Iritasi inipun bisa memicu kulit kering dan jerawat di wajah.

source: http://www.labmuffin.com/
baca juga


Conditioner


Bukannya berbahaya, pelembap rambut atau conditioner justru bisa membuat rambut terasa halus, lembut, dan mudah diatur. Ketika kamu keramas menggunakan conditioner, pastikan kamu membilasnya secara maksimal ya Ladies apabila ingin mendapatkan hasil optimal. Karena jika tidak, nantinya rambutmu bukan terasa lembut tapi malah menjadi lepek!
 

source: https://unsplash.com/@lukebraswell


Petroleum Jelly


Produk kecantikan satu ini dikenal dengan kemampuannya untuk “melembapkan’ kulit. Tapi tahukah kamu, bahwa sebenarnya petroleum jelly tidak diserap oleh kulit, melainkan hanya menciptakan lapisan untuk menjaga kadar air pada kulit? Untuk itu, kamu yang memiliki masalah kulit kering sebaiknya menggunakan pelembap yang benar-benar bisa diserap oleh kulit dan mengatasi masalah kulit kering dari dalam ya!

source: http://zigxaghouse.blogspot.co.id/