Perubahan Hormon

Yup, perubahan hormon bisa menjadi salah sau penyebab tersumbatnya pori-pori wajah kamu sehigga menimbulkan komedo putih, lho. Perlu kamu ketahui, perubahan hormone biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari masa pubertas, menstruasi, kehamilan dan menopause. Selain itu, faktor genetic dan konsumsi pil KB juga bisa memicu perubahan hormone, ladies.
 

source: http://www.doctoroz.com/



Kulit yang Berminyak

Kulit yang berminyak juga akan membuat pori-pori wajah kamu menjadi tersumbat minyak sehingga dapat menghasilkan komedo putih, Beautynesian. Kulit yang berminyak ini bisa disebabkan karena cuaca yang lembab ataupun penggunaan pelembab, lho. Jadi sebaiknya kamu lebih teliti dalam menggunakan pelembab ya, cukup gunakan pelembab yang melembapkan tanpa membuat wajah kamu menjadi berminyak, ladies.
 

source: http://de.beautifulskin.com/
baca juga



Jarang Mencuci Wajah

Penyebab timbulnya komedo putih yang lainnya ialah karena jarang mencuci dan membersihkan kulit wajah kamu, lho. Ketika kamu jarang membersihkan wajah, sebum pada kulit akan berisiko menyumbat pori-pori wajah kamu sehingga jangan heran bila muncul komedo pada kulit kamu, ladies. Oleh sebab itu, kamu harus rajin membersihkan wajah kamu setidaknya sehari sekali dengan menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kulit wajah kamu, ya.
 

source: http://hautehealthmag.com/



Merokok dan Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Tidak hanya menyebabkan penuaan dini, merokok dna mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa menyebabkan munculnya komedo putih, lho. Perlu kamu ketahui, merokok dan emngonsumsi minuman beralkohol dapat menganggu kestabilan peredaran darah. Kondisi ini kemudian membuat kulit kamu tidak mendapatkan nutrisi yang diperlukan sehingga, segala kontaminan dari luar kulit akan menjadi sangat mudah menyumbat pori-pori kulit kamu,ladies. So, kalau kamu ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan halus, sebaiknya hindari rokok dan alkohol ya.
 

source: http://www.huffingtonpost.ca/
baca juga



Mengonsumsi Makanan yang Tidak Tepat

Makanan yang digoreng, berminyak, mengandung susu, serta kadar lemak yang tinggi, juga bisa menjadi faktor penyebab munculnya komedo putih, lho.  FYI, lemak yang terkandung dlaam makanan jenis ini akan tetap tersimpan dalam tubuh setelah kamu mengonsumsinya, ladies.

Nah, lemak berlebih yang tersimpan ini tentunya perlu dikeluarkan kembali bukan? Untuk melepaskan lemak berlebih ini, kelenjar kulit akan memproduksi minyak keluar kulit sehingga kulit kamu akan menjadi lebih berminyak.

And yeah, kulit yang berminyak merupakan faktor utama yang menyumbat pori-pori wajah dan melahirkan komedo putih, Beautynesian. So, it’s best for you to avoid these kind of food, ladies.
 

source: http://www.irishmirror.ie/