Jumlah Pertanyaan Sedikit

Sebelum melakukan interview kerja, sebagian dari kamu pasti sudah mengikuti tips interview kerja dan sudah mempersiapkan kira-kira pertanyaan apa saja yang akan diajukan untukmu. Tapi ternyata, pertanyaan tersebut tidak ada yang ditanyakan untukmu. Bahkan jawaban-jawaban yang kamu berikan tidak begitu ditanggapi oleh pewawancara tersebut. Ini merupakan salah satu tanda kalau ia tidak terlalu menyukaimu, Beautynesian.
source: https://buzzkenya.com/


 

Pewawancara Sering Melihat Jam

Jika pewawancara mulai sering melihat jam tangan, ini tandanya ia sudah memperlihatkan ketidakpuasannya terhadap pembahasan kamu secara langsung. Tips interview kerja selanjutnya adalah kamu bisa melihat gesturnya ketika kamu memberikan sebuah jawaban padanya dan ia langsung terlihat gelisah seakan-akan ingin interview tersebut cepat berakhir, namun ia tidak enak untuk menyudahinya karena kamu masih berceritai mengenai pengalamanmu.
source: https://www.cnet.com/


 

baca juga

Ekspresi Pewawancara yang Tidak Enak

Kamu juga bisa menilai interview kerja kamu berjalan dengan baik atau tidak dengan melihat ekspresi pewawancara. Jika ekspresinya sudah tidak enak, kurang fokus dengan kamu, sering main ponsel, dan lain sebagainya, itu bisa menjadi tanda-tanda kalau ia tidak suka denganmu sebagai kandidat. Biasanya jika kamu sudah melihat tanda-tanda yang satu ini, kamu cenderung tidak akan mendapatkan panggilan lagi dari perusahaan tersebut.
source: https://s.blogcdn.com


 

Saingan Kamu Lebih Akrab dengan Pewawancara

Ketika kamu mendapatkan panggilan interview kerja, biasanya pada saat itu tidak hanya kamu saja yang dipanggil. Jika ternyata saingan kamu terlihat lebih akrab dengan pewawancara, lebih baik kamu tidak terlalu banyak berharap. Jika kamu berusaha mengimbanginya, bisa-bisa nanti malah dianggap sok asyik. Itu bisa menjadi salah satu tanda kalau pewawancara lebih menyukai sainganmu daripada kamu.
source: https://www.picquery.com
Dengan mengetahui tips interview kerja dan apa saja yang perlu kamu perhatikan, kamu jadi bisa lebih bersiap. Apalagi setelah kamu mengetahui 4 tanda-tanda kalau kamu gagal dalam interview kerja. Dengan begitu, kamu bisa langsung mencoba untuk mencari kesepatan baru di perusahaan lainnya. Selamat mencoba, Beautynesian!