Who’s excited to welcome the year-end holiday? Liburan akhir tahun memang momen yang paling ditunggu-tunggu dan biasanya dihabiskan untuk liburan ke tempat yang jauh. Apakah kamu sudah memiliki plan liburan seru untuk menghabiskan liburan akhir tahunmu, ladies? Nah, kalau ingin pergi traveling tentunya kamu juga perlu mempersiapkan banyak hal, termasuk barang keperluan yang harus kamu bawa. So, prepare your notes and make sure these essentials are packed on your travel bags!

source: https://weheartit.com/

 

 


Sunscreen
source: http://imperfectlynatural.com/

Kalau skin care satu ini harus selalu kamu bawa saat traveling dan tidak boleh sampai ketinggalan, ladies. As you know, saat liburan kamu akan sering berinteraksi dengan sinar matahari yang dapat membuat kulitmu terbakar dan menghitam. Karena itu, kamu membutuhkan SPF untuk melindungi kulitmu lebih intensif dari biasanya saat liburan, and sunscreen can be your best friend to protect your skin. Jadi, jangan lupa membawa sunscreen saat liburan ya, Beautynesian!
 
baca juga

Scarf
source: https://www.pinterest.co.uk/

Surprisingly, fashion item ini ternyata memiliki banyak kegunaan saat liburan lho.  Selain bisa membuatmu tampil stylish, scarf juga bisa melindungimu dari udara dingin, angin, dan matahari ketika liburan. Plus, kamu juga bisa menjadikannya sebagai selimut selama di perjalanan untuk menjagamu agar tetap hangat. Membawa satu atau dua scarf ketika traveling akan sangat menolongmu saat liburan.
 

Body Mist
source: http://www.packageinspiration.com/

Bingung antara bawa parfum atau body mist untuk liburan? You should go with body mist. Body mist bisa menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan parfum karena formulanya lebih refreshing dan tidak lengket di kulit. Selain itu, body mist juga tidak mengandung kadar alkohol lho, sehingga tidak akan membuat kulitmu iritasi saat liburan, terutama kulit di area leher yang lebih sensitif.
 
baca juga

Moisturizer

 
source: https://beautymnl.com/

You can expect dry skin problem on your holiday. Saat liburan kulit memang cenderung lebih kering yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti paparan sinar matahari, perubahan cuaca, serta polusi udara. That’s why, jangan lupa untuk membawa moisturizer untuk menjaga kulitmu agar tetap lembap.
 

Kamera
Pastinya kamu tidak mau kan melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen spesial ketika kamu liburan? Karena itu, jangan sampai lupa membawa kameramu ya saat liburan. Agar tidak repot, sebaiknya bawa kamera digital yang ringan untuk dibawa traveling, seperti kamera mirrorless Panasonic Lumix GF9. Kamera ini memang memiliki desain yang compact dan lightweight sehingga ringan untuk dibawa liburan. Bagusnya lagi, kamera Panasonic Lumix GF9 juga dilengkapi dengan fitur Panorama dan teknologi 4K Photo lho yang dapat menghasilkan kualitas gambar pemandangan alam yang lebih nyata dengan ketajaman warna yang lebih bagus dibandingkan kamera biasa.
 

Terdapat juga beberapa fitur menarik seperti Selfie Modes, Handsfree and Dual Shutter, dan Aesthetic Retouch yang dapat memenuhi kebutuhan selfie-mu ketika liburan. Lalu, kamu juga bisa mengabadikan momen liburanmu melalui vlogging menggunakan kamera ini lho, karena teknologi 4K Video di dalamnya bisa menghasilkan kualitas video HD. Overall, kamera ini cocok sekali untuk kamu yang suka traveling.