Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Tips memakai bedak agar tahan lama yang pertama adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Sebelum mengaplikasikan make up apapun, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan kulit wajah. Langkah ini merupakan hal yang sangat penting supaya kulit wajahmu bersih dari segala noda yang menempel pada kulit wajah. Dalam membersihkan kulit wajah, sebaiknya gunakan milk cleanser terlebih dahulu ya, Ladies. Setelah itu baru gunakan sabun pembersih agar wajah bersih sempurna.

source: https://www.merdeka.com


 

Gunakan Pelembap Wajah

Setelah kamu menyelesaikan tahap membersihkan wajah, jangan lupa gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan kulit wajahmu ya, Ladies. Setelah menggunakan pelembap, diamkan selama 5 menit agar pelembap meresap ke kulit dengan baik.

source: http://www.tampilcantik.com


 

baca juga

Gunakan Sunblock

Nah, setelah kamu mengaplikasikan pelembap pada wajah, selanjutnya gunakan sunblock untuk melindungi wajah kamu dari sinar matahari. Dalam memilih sunblock, sebaiknya gunakan sunblock dengan minimal SPF 17 karena kandungannya sangat tepat digunakan untuk daerah tropis.

source: https://lifestyle.okezone.com


 

Gunakan Foundation

Penggunaan foundation merupakan hal wajib karena foundation adalah produk yang mampu menutupi kekurangan pada wajah dan  mampu membuat bedakmu tahan lama di wajah. Dalam penggunaan foundation sebaiknya gunakan yang sesuai dengan warna kulit wajahmu, ya.
source: http://www.fiarevenian.com


 

baca juga

Aplikasikan Bedak

Tips memakai bedak agar tahan lama yang terakhir adalah mengaplikasikan bedak dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan pada kulit wajah. Cara ini bisa membuat bedak menempel secara merata dan tahan lama di wajahmu. Untuk jenis bedaknya, kamu bisa pilih loose powder atau pressed powder sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

source: http://shine365.marshfieldclinic.org