Masker Bengkoang

Sebenarnya banyak dijumpai masker-masker bengkoang sudah siap pakai yang dijual di toko-toko. Namun, sebagai salah satu langkah cara alami memutihkan wajah tak ada salahnya kamu membuat sendiri di rumah masker bengkoang. Bengkoang kaya akan vitamin B dan vitamin C yang berperan penting untuk memutihkan serta untuk menjaga kebersihan kulit. Untuk membuat masker bengkoang sendiri di rumah juga mudah kok. Kamu cukup parut bengkoang kemudian peras untuk diambil sarinya. Selanjutnya diamkan dulu sari yang terkumpul tersebut hingga muncul endapan. Nah, endapan tersebut yang bisa kamu gunakan sebagai masker wajah. Jika kamu rutin menggunakan masker bengkoang alami ini, maka wajah putih bersih bukan hanya mimpi lagi.

 

source: http://www.perawatankulitwajah212.com/2016/05/manfaat-dan-cara-membuat-masker-bengkoang.html

Masker Susu

Cara alami memutihkan wajah berikutnya adalah rajin menggunakan susu sebagai masker. Mengapa susu? Hal ini karena susu dapat merangsang melanosit, yaitu sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Selain itu susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi pada kulit sehingga mencegah kulit menjadi gelap. Susu juga mengandung vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 yang berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar senantiasa sehat dan lembap. Cara memakai susu sebagai masker juga sangat mudah. Kamu cukup siapkan semangkok susu yang masih hangat dan kain lap bersih. Selanjutnya kamu rendam lap tersebut dalam mangkok berisi susu, kemudian peras dan gosok-gosokkna dengan lembut pada wajah. Ulangi hal tersebut hingga 4 - 5 kali.

 

source: http://barbiehasgonebad.blogspot.co.id/2017/01/cara-membuat-masker-susu-dan-manfaatnya.html
baca juga

Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Selanjutnya kamu bisa juga memilih masker putih telur dan jeruk nipis untuk cara alami memutihkan wajah. Di dalam sebuah jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan untuk melindungi kulit dari sinar UV dan jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori serta menghilangkan bekas jerawat. Sedangkan kandungan protein pada telur akan menutrisi kulit wajah anda dengan baik. Cara membuat masker ini adalah dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan putih telur. Setelah tercampur rata kamu bisa aplikasikan pada wajah dan bisa kamu tunggu sekitar 20 menit kemudian bisa kamu bilas hingga bersih.

 

source: https://4jovem.site/cara-cepat-memutihkan-wajah-dan-menghilangkan-jerawat.html

Masker Yogurt

Ternyata yogurt yang selama ini kamu konsumsi juga bisa kamu pakai sebagai masker alami untuk memutihkan wajah lho, Beautynesian! Yogurt yang merupakan produk olahan susu juga mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berperan penting untuk mencegah kulit kering, sedangkan zinc dapat membantu mengatasi masalah kulit di wajah. Yogurt pun diperkaya vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan wajah dan kandungan asam laktat yang memiliki sifat menekan produksi melanin. Asam laktat di dalam yogurt memiliki kandungan alpha hydroxy acids (AHA) yang dapat membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah terlihat cerah. Untuk memanfaatkan yogurt sebagai masker kamu cukup beli yogurt plain dan kemudian kamu apliaksikan sebagai masker di wajah. Setelah itu biarkan selama 4 - 5 menit kemudian bisa kamu bilas dengan menggunakan air hangat.

 

source: http://organicbeauty101.weebly.com/blog/yogurt-membuat-kulit-kenyal-dan-halus
baca juga

Masker Strawberry

Kandungan e​​​​llagic dalam buah strawberry ternyata nih sangat bagus untuk mengatasi flek hitam pada wajah dan dapat mencerahkan wajah secara alami. Selain itu, buah strawberry juga dapat mengatasi masalah kulit yang kusam akibat kerusakan dan membantu menyembuhkan bekas luka akibat jerawat atau komedo. Untuk memanfaatkan buah strawberry sebagai masker kamu bisa menghaluskannya terlebih dahulu. Jika sudah bisa kamu aplikasikan langsung atau untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa mencampurnya dengan susu.

 

source: http://www.perawatankulitwajah212.com/2016/04/manfaat-masker-strawberry.html

Masker Air Rendaman Beras

Tahukah kamu jika air rendaman beras ternyata juga berfungsi sebagai salah satu cara alami memutihkan wajah? Beras sendiri mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi dan memutihkan kulit. Air beras mengandung banyak vitamin B yang membantu menutrisi kulit. Oleh karena itu, jika kamu hendak menanak nasi jangan buru-buru membuang airnya. Pakai air rendaman beras tersebut sebagai masker atau untuk membilas wajah. Kamu bisa juga menambahkan pijatan lembut saat mengoleskan air rendaman beras dan kemudian diamkan selama 20 menit. JIka sudah kamu bisa bilas dengan air bersih.

 

source: http://www.yan.vn/cung-lam-dep-voi-nuoc-vo-gao-83882.html