Masker Mentimun

Masker mentimun dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Ada dua cara untuk membuat masker mentimun. Cara pertama Minasan bisa memotong mentimun dengan bentuk bulat lalu ditempelkan ke wajah Minasan selama 15 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air bersih. Untuk cara kedua, hancurkan mentimun menjadi butiran bubur yang halus, lalu ditempelkan ke wajah dan didiamkan selama 15 menit. Setelah itu basuh menggunakan air bersih.
source: http://cantik.ekkow.com/

Lidah Buaya

Cara mengatasi jerawat dengan lidah buaya yaitu ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, kemudian oleskan di bagian yang muncul jerawat. Ulangi langkah ini setiap pagi dan sore. Jika Minasan rajin melakukannya maka jerawat akan mengering dan mengelupas dalam 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.
source: http://sehatcenter.com/tips-mengatasi-jerawat-dengan-lidah-buaya/

Bawang Putih

Ada dua cara untuk mengatasi jerawat dengan bawang putih. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.
source: http://life.viva.co.id/news/read/221507-bebas-jerawat-dengan-masker-bawang-putih

Daun Pepaya

Untuk mengatasi jerawat dengan daun pepaya, caranya ambil daun pepaya tua sebanyak 2 atau 3 helai dan jemur. Kemudian blender daun pepaya, lalu peras untuk diambil airnya. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada bagian kulit yang berjerawat.
source: http://www.peterparkerblog.com/3524/khasiat-daun-pepaya-untuk-obat-jerawat/

Lobak

Minasan dapat menggunakan lobak untuk menyembuhkan jerawat. Caranya blender lobak atau parut untuk diambil airnya. Tambahkan sedikit cuka apel kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada bagian yang berjerawat, lalu diamkan hingga kering. Basuh wajah hingga bersih.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/77321-masker-lobak-untuk-memutihkan-kulit-wajah.html

Kulit Jeruk dan Buah Lemon

Cara memanfaatkan kulit jeruk dan buah lemon adalah tumbuk kulit tersebut sampai halus, kemudian campurkan air kedalam tumbukan kulit tadi. Langkah selanjutnya oleskan campuran bahan tadi ke area muka yang berjerawat. Diamkan masker sekitar 20 menit, lalu bilas hingga bersih.
source: http://tipshilangkanjerawat.com/4-tips-menghilangkan-jerawat-secara-alami/

Putih Telur

Putih telur memang kurang nyaman untuk digunakan karena baunya yang amis. Namun putih telur juga mampu mengatasi masalah jerawat. Caranya yaitu oleskan putih telur yang sudah dipisahkan ke area seluruh wajah, karena selain untuk menghilangkan jerawat putih telur juga baik untuk mengencangkan kulit muka. Diamkan dahulu masker putih telur kurang lebih 30-40 menit dan bilas dengan air bersih.
source: http://wajahjerawat.com/cara-membuat-masker-putih-telur-dan-manfaatnya