Bersihkan dengan Benar

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah membasuh secara teratur bagian vulva (bibir vagina) dengan perlahan dan hati-hati menggunakan air bersih dicampur dengan sabun yang lembut setiap habis buang air kecil maupun buang air besar. Hal ini bermanfaat agar vagina bebas dari bekas keringat dan bakteri yang ada di sekitar bibir vagina. Dalam hal ini kamu tidak perlu menggosok daerah vagina dengan keras, cukup dengan lembut saja. Menggosok secara berlebihan akan mengiritasi vagina dan membuatnya kering sehingga area vagina tidak kencang lagi.
 

source: http://chieraeray.blogspot.co.id/2013/02/tak-perlu-sabun-untuk-bersihkan-vagina.html

 

Hindari Pola Diet Yo-Yo

Tips vagina tetap kencang berikutnya dengan menghindari pola diet yo-yo. Hal ini dikarenakan pola diet seperti yo-yo yang membuat berat badan naik turun akan menyebabkan area vagina juga mengendur. Ketika kamu mengalami penurunan berat badan yang banyak secara tiba-tiba, semua bagian tubuh akan kehilangan lemak termasuk daerah vagina dan apabila kamu memiliki badan yang sangat kurus, maka daerah vagina biasanya akan mudah mengendur. Oleh karena itu diet-lah secara konsisten atau jaga agar berat badan tetap ideal dan seimbang. Jika tubuh kamu terlalu kurus, bukan tidak mungkin bagian vagina akan lebih cepat menua karena lapisan lemak sangat tipis.

 

source: http://health.kompas.com/read/2015/05/12/210000823/7.Cara.Menjaga.Vagina.Tetap.Kencang.dan.Muda
baca juga

Rajin Senam Kegel

Tak bisa dipungkiri, senam kegel adalah salah satu tips vagina tetap kencang sesuai yang kamu idamkan. Jika kamu melakukan senam kegel dengan rutin dan benar maka hal tersebut tentunya juga sangat bermanfaat untuk kekencangan vagina. Caranya? Pertama sebaiknya kosongkan kandung kemih terlebih dahulu, agar otot dasar panggul lebih leluasa melakukan tugasnya. Selanjutnya kontraksikan otot dasar panggul di bagian pelvis selama 5 detik kemudian melepaskannya lalu istirahat. Kamu bisa ulangi hal ini sebanyak 100 kali dan 3x dalam sehari. Agar konsentrasi lebih terpusat pada otot dasar panggul, kamu bisa menggunakan matras dan berbaring dengan nyaman. Cheer up!

 

source: http://www.caramedika.com/2017/10/cara-melakukan-senam-kegel-beserta-manfaat-contoh-gerakan-dan-gambarnya.html

Lakukan Gerakan-Gerakan Bermanfaat Lainnya Selain Senam Kegel

Selain dengan senam kegel, kekencangan vagina juga bisa kamu dapatkan dengan melakukan gerakan-gerakan seperti berikut:

Standing Hip Abduction (sasarannya adalah otot vagina, bokong dan paha dalam)

baca juga
  • Posisi sempurna dan buka kaki selebar bahu.
  • Letakkan tangan di pinggang, seimbangkan tubuh.
  • Selanjutnya angkat satu kaki ke samping hingga kaki terbuka lebar namun tetap lurus.
  • Tahan posisi ini selama 4 detik kemudian kembali ke posisi semula.
  • Lakukan gerakan ini pada kaki yang lain secara bergantian masing-masing 5x.
source: https://betterbuttchallenge.com/best-butt-exercises-standing-hip-abductors/

Stability Ball Reverse Curl (gunakan media berupa bola karet)

source: http://www.sarirapet.com/cara-sehat-mengencangkan-miss-v.html
  • Ambil posisi dengan badan tidur terlentang dan kaki dibuka selebar bahu.
  • Ambil bola dan jepit di antara kedua kaki.
  • Selanjutnya angkat kedua kaki ke arah perut dengan posisi ditekuk.
  • Kemudian luruskan kaki dan tahan bola selama beberapa detik dengan posisi kaki melayang.

Kickback Leg Curl (mengencangkan otot bokong, vagina dan paha dalam)

source: http://www.topinspired.com/top-10-brazilian-butt-exercises/
  • Ambil posisi seperti merangkak dengan pandangan lurus ke depan.
  • Tarik satu kaki ke atas dan tekuk kembali.
  • Biarkan posisi kaki seperti melayang.
  • Kemudian tahan posisi tersebut selama beberapa detik sehingga otot bokong, vagina dan paha dalam terasa tertarik.
  • Lakukan gerakan yang sama pada kaki yang berbeda.

Side Lying Hip Abduction (mengencangkan otot vagina, perut samping dan paha dalam)

source: http://www.ibodz.com/exercise/laying-hip-abduction
  • Ambil posisi dengan memiringkan tubuh dan salah satu lengan ditekuk hingga siku menjadi tumpuan.
  • Selanjutnya angkat badan dengan bantuan lengan yang lainnya.
  • Biarkan tubuh dalam posisi melayangkemudian angkat kaki kamu.