Angle Your Face
source: https://id.pinterest.com/

First things first, cobalah untuk selalu playful dengan angle wajahmu. Foto head-on shot dengan wajah menghadap lurus ke kamera hanya akan membuat wajahmu terlihat lebih lebar dan besar karena kurangnya shadow atau bayangan yang biasanya membantu membentuk ilusi pada wajah. Karena itu, cobalah untuk sedikit ‘luwes’ dengan angle wajah dengan mencoba berbagai angle seperti sedikit menengok ke samping, dan mengangkat dagu ke atas atau ke bawah. Lalu, jangan lupa juga untuk melihat ke arah benda yang sejajar dengan garis pandangmu.
 

 
Putar Badan dan Posisikan Tangan
source: http://stylecaster.com/

This is one of the old red carpet trick: posisikan tubuhmu dan putar 45 derajat dan letakkan tangan yang terdekat kamera pada pinggangmu. Setelah itu, letakkan salah satu kakimu ke depan, arahkan ujung kakimu ke kamera, dan pusatkan beban tubuh pada kaki belakangmu. Now, you’ve mastered some red carpet magic.  
 

Silangkan Kaki ke Depan
source: http://stylecaster.com/

Jika kamu sedang difoto dari depan, coba letakkan satu kakimu ke depan dan silangkan ke sisi lainnya. Posisi ini akan membuat pinggulmu terlihat lebih kecil dan kakimu terlihat lebih jenjang. Plus, pose ini juga akan membuat tampilanmu terlihat lebih kasual saat foto OOTD. Serunya lagi, pose ini juga bisa kamu terapkan saat duduk lho. Pastikan tubuhmu dalam posisi tegak saat duduk dan silangkan satu kakimu ke atas. Dijamin gaya ini tidak akan membuatmu mati gaya ketika foto saat duduk.
 

Hindari Gaya yang Sama Ketika Foto Bareng Teman
source: http://stylecaster.com/

Ketika kamu ingin wefie atau group selfie, sebaiknya hindari pose yang sama dengan teman-temanmu. Kamu harus menciptakan gayamu tersendiri agar hasil fotomu terlihat lebih keren. Selain itu, tidak semua gaya cocok untuk semua bentuk tubuh, jadi coba cari pose yang paling cocok untuk tubuhmu dan jangan terpancing untuk mengikuti gaya temanmu. You know yourself better.
 

Belajar Gaya untuk Senyum Cantik
source: https://id.pinterest.com/

Tersenyum yang terlalu lebar dan dipaksakan hanya akan membuat wajahmu terlihat tegang, mata yang membesar, dan pipi yang puff out, which are the opposites of good for picture. Sebaiknya, cobalah untuk membuat wajahmu rileks dan buka mulutmu sedikit saja hingga bibir bawah mengikuti bentuk yang sama dengan gigi atasmu. Lalu, jangan lupa untuk selalu melatih senyum di depan kaca hingga kamu merasa senyummu terlihat natural.
 
Nah, ladies, itu dia berbagai pose yang bisa kamu coba agar selalu terlihat cantik saat difoto. Tapi, untuk mendapatkan hasil foto yang lebih bagus lagi, sebaiknya gunakan kamera dengan teknologi 4K yang dapat menghasilkan gambar dan video dengan kualitas HD seperti Panasonic Lumix GF9. Teknologi 4K Photo dan Video pada kamera ini dapat digunakan untuk mengambil 8MP JPEG dari rekaman video 4K 30fps sehingga kamu tidak akan melewatkan momen-momen unik.
 

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan Advanced Self-Shoot Mode dan Aesthetic Retouch untuk selfie yang lebih flawless, dan juga hadir dalam desain yang compact dan elegan sehingga mudah untuk dibawa berpergian. Lalu, keunggulan lainnya, kamera ini memiliki seri warna yang trendy dan colorful lho seperti oranye, pink, dan hitam yang pastinya sangat cocok untuk anak muda. Jadi, pilihan warnanya tidak boring dan bisa juga digunakan untuk melengkapi style kamu. It’s really worth the penny!