Sekarang ada banyak sekali makanan-makanan baru yang menjadi trending karena kelezatannya dan rasanya yang pedas. As you know, makanan pedas memang selalu memiliki spotlight tersendiri karena rasanya yang dapat menigkatkan selera makan dan membuat ketagihan. Nah, saat ini ada 3 makanan pedas kekinian yang sedang populer lho. Ini dia list makanan kekinian yang recommended untuk kamu coba!
 
Samyang
source: http://www.lazada.co.id/

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan makanan satu ini. Mie instan asal Korea ini ikutan terkenal seiring dengan berkembangnya ‘racun’ K-Pop di Indonesia. Mie Samyang ini banyak disukai oleh kalangan millennials karena rasa pedasnya yang ekstrem dan porsinya yang lebih banyak dua kali lipat dari mie biasa. Saking pedasnya, makan mie Samyang seringkali dijadikan tantangan untuk mencari tahu siapa yang sanggup menghabiskan mie pedas ini dengan cepat. Saat ini ada dua varian rasa mie Samyang yang tersedia di Indonesia, yaitu Hot Spicy Chicken dan Cheese. Jadi, buat kamu pecinta makanan pedas, mie Samyang ini pasti akan meningkatkan appetite-mu.
 

Seblak
source: https://www.instagram.com/sovifooddiary/

Tidak kalah populer dengan makanan luar, seblak saat ini juga disukai oleh berbagai kalangan lho. Makanan asli Bandung ini menjadi all time fav karena rasanya yang pedas dan gurih sangat cocok untuk lidah Indonesia. Walaupun hanya menggunakan bahan-bahan makanan yang sederhana seperti kerupuk basah, makaroni, sayuran, telur, ayam, dan bakso, kelezatan seblak masih tidak kalah dengan jajanan kekinian lainnya. Selain lezat, jajanan jalanan ini juga murah lho, dan sangat terjangkau untuk semua kalangan.
 
<baca juga>

Spicy Fried Chicken
source: https://www.instagram.com/matteos.kitchen/

Saat ini spicy fried chicken atau fire chicken juga tidak kalah diminati lho. Berbeda dengan fried chicken kebanyakan, ayam goreng tepung ini dilumuri dengan saus pedas dengan tingkat kepedasan berbeda. Kamu bisa memilih tingkat kepedasan sesuai dengan kemampuan lidahmu menoleransi rasa pedas. Kalau kamu memang kuat makan makanan pedas, tidak ada salahnya kamu mencoba spicy fried chicken dengan tingkat kepedasan tertinggi. Oh iya biasanya spicy fried chicken ini juga dilengkapi dengan cheesy sauce untuk menetralisir rasa pedas.
 
Membayangkan ketiga makanan kekinian tersebut saja sudah bisa meningkatkan selera makan kita ya? Namun, di balik kelezatan makanan kekinian tersebut, ternyata ketiga makanan ini bisa menyebabkan gejala panas dalam lho. Rasa pedasnya bisa menimbulkan masalah nafas tidak segar, serta membuat mulut terasa panas dan kering. Eits, tapi jangan khawatir, ladies. Kamu juga bisa kok menikmati makanan kekinian ini tanpa perlu khawatir masalah mulut dan gejala panas dalam.
 
Setelah selesai makan, sebaiknya kumur-kumur dan sikat gigimu hingga bersih untuk mendinginkan mulutmu yang panas dan menghilangkan sisa-sisa makanan pedas yang masih tertinggal. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pasta gigi khusus yang dilengkapi dengan refreshing formula dan dapat melawan gejala panas dalam seperti Pepsodent Action Herbal.
 

Pepsodent Action Herbal ini diformulasikan menggunakan bahan-bahan herbal alami yang sudah teruji mampu mengatasi gejala panas dalam. Kandungan ekstrak daun sirih dan sea salt di dalam Pepsodent Action Herbal dapat membuat mulut terasa dingin dan nafas menjadi lebih segar setelah mengonsumsi makanan pedas. Plus, kandungan ektrak jeruk nipis yang kaya akan vitamin C di dalam Pepsodent Herbal juga bisa merawat gusimu agar tetap sehat. So, kamu bisa bebas menikmati makanan kekinian ini tanpa perlu takut gejala panas dalam, ladies!
 
<baca juga>