Round Face
source: https://www.instagram.com/mirandakerr/

Kalau kamu memiliki wajah bulat, cobalah untuk mengambil gambar dengan posisi kamera berada di atas. Kemudian, sedikit tundukkan wajahmu ke bawah in an opposite way of camera. Angle kamera dari atas ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih panjang lho.Untuk menghindari double chin, cobalah untuk menempatkan lidahmu ke langit-langit mulut agar otot-otot di area bawah dagu lebih mengencang. Trik ini bisa memberikan definisi pada area dagu dan membuat wajahmu yang bulat terlihat lebih tirus.

Oval / Long Face
source: http://guestofaguest.com/

Selanjutnya kalau kamu merupakan #TeamOvalFace atau #TeamLongFace, rahasia untuk mendapatkan perfect selfie adalah dengan memperhatikan rambutmu. Yes, your hair will definitely affect your elongated face, jadi cobalah untuk lebih memerhatikan rambutmu ketika ingin foto. Rambut yang terurai ke depan hanya akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang karena mengikuti sepanjang struktur wajahmu.
 
What we recommend, lebih baik selipkan rambut ke belakang telinga, ladies. Kemudian, sedikit Tarik dagumu ke depan dan tundukkan sedikit ke bawah. Angle ini akan mengencangkan kulit di area lehermu dan memberikan ilusi shadow di bawah dagumu, sehingga dagumu akan terlihat lebih proporsional.
 


Square Face

If we talk about square face, you can just tilt and strike pose. Yes, pose dengan kepala sedikit dimiringkan merupakan angle foto paling flattery untuk bentuk wajah kotak karena bisa mendistraksi bentuk wajahmu. You know, foto selfie dengan kepala melihat lurus ke kamera hanya akan mempertegas bentuk wajah kotak dan membuatnya terlihat sangat lebar di kamera. Sebaliknya, pose dengan kepala sedikit dimiringkan akan lebih menonjolkan bentuk rahang dan pipimu, sehingga wajahmu akan  terlihat lebih proporsional. Jadi, cobalah untuk melemaskan otot lehermu dan miringkan kepalamu sedikit ke samping setiap kali foto. Just try to relax and loosen up a bit before selfie party.
 

Heart Face
source: https://www.instagram.com/selenagomez/

Terakhir, kalau kamu memiliki bentuk wajah hati atau heart-shaped face, kamu akan terlihat lebih cantik dengan angle foto yang menghindari melihat langsung ke kamera. Kamu bisa mencoba gaya membelakangi kamera dengan dagu yang sedikit diturunkan agar bentuk dagumu terlihat lebih menonjol.  
 
So, angle selfie mana yang paling cocok untuk bentuk wajahmu, Beautynesian? Tapi, mengetahui angle yang bagus saja tidak cukup lho. Jika kamu ingin hasil selfie-mu lebih bagus dan flawless, kamera yang kamu gunakan juga sangat penting lho. Sebaiknya gunakan kamera dengan resolusi tinggi atau kamera dengan selfie feature agar hasil fotomu juga semakin bagus.
 

Nah, kamu bisa mencoba kamera seperti Panasonic Lumix GF9 yang dilengkapi dengan tilt LCD yang bisa dilipat ke atas dan juga berbagai fitur selfie sehingga bisa memudahkanmu mengambil foto selfie. Fitur selfie yang bisa kamu temukan antara lain Advanced Self Shot Mode seperti soft skin mode, slimming mode, dan filter select, Hands-Free Selfie untuk mengambil selfie tanpa perlu menggunakan tangan, serta Beauty Retouch yang dapat mengedit fotomu dengan berbagai pilihan beauty effect yang bisa membuat wajahmu terlihat semakin flawless. Jadi, no wonder kalau kamera ini disebut sebagai the best camera for selfie.

FYI, kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi 4K Photo/Video lho sehingga foto dan video yang dihasilkannya HD dengan ketajaman warna dan gambar yang bagus. Plus point lainnya, desain kameranya juga dirancang dengan sangat elegan dan ringan untuk digenggam. Selain itu, kamera ini juga hadir dengan warna yang catchy seperti pink, oranye, dan hitam. Don’t you just want to grab one?