Trend celana jeans memang enggak pernah mati sejak zaman dulu hingga zaman now. Walaupun bentuk dan variasinya berubah-ubah tapi celana jeans tetap selalu menjadi juara di dunia fashion. Celana jeans pada awalnya merupakan celana yang dipakai oleh para pekerja tambang di Amerika Serikat. Pada saat perang dunia, trend celana jeans pun semakin meluas dan para tentara mulai memakainya saat tidak bertugas.

Pada tahun 1950an, James Dean, seorang aktor terkenal pada masa itu mulai mempopulerkan celana jeans. Semenjak saat itu lah celana jeans menjadi must have item terurtama untuk para kaum muda. Hingga saat ini, sudah sangat banyak sekali berbagai model celana jeans. Salah satu yang kembali hits belakangan ini adalah ripped jeans.

Seorang hijabers tentunya identik dengan pakaian tertutup. Jadi mungkin banyak yang berpikiran bahwa hijabers tidak dapat mengikuti trend ripped jeans. Padahal ripped jeans sendiri sudah banyak dimodifikasi lho, ladies. Jadi kamu enggak perlu khawatir karna banyak juga model jeans yang sudah bisa di pakai wanita berhijab.

Berikut adalah referensi padu pada jeans sobek-sobek untuk kamu yang berhijab!

Simple Ripped Jeans


Ripped jeans juga memiliki banyak jenis dengan sobekan yang berbeda-beda. Untuk padu padan jeans yang pertama, kamu bisa memilih ripped jeans sederhana dengan sedikit sobekan saja dibagian lutut. Kamu bisa memadukannya dengan kaos dan juga stiped balzer seperti ini. Square hijab motif dengan warna senada dengan kaos kamu juga akan pas untuk kamu yang tampil percaya diri!

source: https://id.pinterest.com/
baca juga

Padukan dengan Outer


Selanjutnya adalah padu padan jeans sobek-sobek dengan outer. Kamu bisa memilih jenis outer apapun yang kamu suka, tapi outer panjang mungkin akan sangat cocok dipadukan dengan ripped jeans kamu. Berikut adalah refererensi untuk padu padan jeans dengan outer!

source: https://id.pinterest.com/

Perpaduan ripped jeans dengan outer panjang berwarna hitam dengan motif dibagian atas dan polos, ditambah dengan hijab hitam dengan motif warna merah muda. Penampilan jadi terlihat glamour ya dengan perpaduan yang satu ini!

baca juga
source: https://id.pinterest.com/

Selanjutnya adalah perpaduan ripped jeans dengan long coat berwarna coklat muda. Cocok untuk style musim dingin kamu nih!

Overall Ripped Jeans


Padu padan selanjutnya sangat cocok untuk kamu yang menyukai gaya yang sedikit eksentrik. Ripped jeans bentuk overall juga bisa jadi pilihan kamu para hijabers. Seperti ini lho, gayanya!

source: https://id.pinterest.com/

Memadukan overall dengan striped t-shirt, hijab polos yang simple, dan juga flat shoes.

source: https://id.pinterest.com/

Selanjutnya overall jeans ditambah juga dengan midi outer dan masih dengan style hijab yang sederhana. Pilih stripe heels jika ingin penampilan kamu terlihat lebih feminim.

Ripped Jeans dengan Tambalan Kain Perca


Salah satu jenis ripped jeans yang so cute dan harus kamu coba! Jeans sobek-sobek yang dihiasi tambahal kain perca atau pun patch cocok banget untuk gaya casual kamu. Cukup kamu padukan dengan kemeja polos dan sepatu sneakers untuk penampilan yang chic seperti ini!

source: https://id.pinterest.com/

Bisa Dipadukan dengan Legging 


Beberapa jenis ripped jeans mungkin sudah dimodifikasi agar tertutup dan bisa dipakai oleh para hijabers. Tapi ada juga beberap model ripped jeans yang tidak akan terlihat bagus jika ditambal dari bagian dalam. Untuk mengatasi ini, kamu bisa memakain legging di bagian dalam sebelum memakai jeans. Pilih saja legging berwarna hitam atau yang cocok dengan warna jeans yang kamu pakai!

source: https://id.pinterest.com/