Always Go with Chin Up Pose
source: https://id.pinterest.com/

Ketika ingin berfoto, chin up! Dagu yang sedikit terangkat ke atas akan memberikan ilusi leher yang lebih panjang dan rahang yang lebih defined lho. Bonus, kamu juga bisa menghindari masalah double chin yang pastinya bisa membuat wajahmu terlihat lebih gemuk.
 

Gunakan Makeup
source: https://id.pinterest.com/

Ingin selalu tampil cantik di setiap foto? Maka kamu harus selalu photo-ready dengan makeup yang on point. Makeup bisa sangat mempengaruhi look kamu saat difoto lho. Jadi kalau kamu memang ingin selalu terlihat fotogenik, jangan lupa untuk selalu touch up sebelum narsis foto. At least, gunakan lipstick agar wajahmu tidak terlihat pucat dan bubuhkan blush on agar terlihat segar.
 

Pastikan Rambutmu On Point
source: https://id.pinterest.com/
Selain makeup, tatanan rambut yang flattery tentunya bisa membuatmu terlihat lebih cantik di foto, dan rambut yang berantakan akan membuatmu terlihat messed up dan kucel. That’s why, jangan segan-segan untuk merapikan kembali rambutmu atau coba quick hairdo sebelum foto ya, Beautynesian.
 

Cek Foto-Foto Lama yang Bagus dan Lihat Pattern-nya
If we can learn from our mistake, then we can also learn from our success. Coba deh kamu cek foto-foto lama yang menurutmu bagus dan lihat pattern-nya. Apakah kamu terlihat cantik karena angle tertentu? Atau apakah kamu terlihat lebih cantik ketika pose fierce tanpa senyum? Jadi, coba kamu perhatikan foto-foto lama dan temukan pattern yang membuat kamu terlihat fotogenik di foto tersebut dan coba hal tersebut kembali saat ingin foto.


Coba Red Carpet Trick
Apakah kamu pernah wondering mengapa para selebritis selalu terlihat fotogenik saat foto di Red Carpet? Ternyata, mereka menggunakan satu trik legendaris yang sudah menjadi rahasia umum lho, yaitu menempelkan lidah di belakang gigi saat tersenyum. Percaya atau tidak, trik ini bisa menyelamatkanmu dari senyum yang terlihat awkward atau terlalu lebar.
 

Gunakan Kamera yang Bagus
source: https://id.pinterest.com/pin/

Ladies, apakah kamu pernah merasa wajahmu terlihat lebih cantik saat menggunakan kamera tertentu? The truth is, kualitas kamera memang bisa memengaruhi hasil akhir foto. Beberapa kamera saat ini memang sudah dilengkapi dengan fitur beauty retouch yang bisa membuat wajah terlihat cantik secara instan, seperti Panasonic Lumix GF9.
 
Kamera ini memiliki fitur Aesthetic Retouch dengan berbagai pilihan seperti Clear Skin, Shine Removal, Whitening of Teeth, Lift Up, dan Eye Emphasis yang mengizinkan pengguna untuk mengedit foto yang telah diambil. Selain itu, ada juga fitur Self Shot Mode seperti Soft Skin Mode dan Slimming Mode yang bisa digunakan ketika mengambil foto. Belum lagi, kamera ini juga memiliki teknologi 4K Photo dan berbagai fitur lainnya yang memudahkan pengguna untuk selfie. That’s why, tidak salah jika kamera ini dikenal sebagai kamera terbaik untuk selfie dan sangat recommended buat kamu yang ingin terlihat flawless di foto.
 

FYI, Panasonic Lumix GF9 ini sudah tersedia dalam tiga pilihan warna yang catchy seperti oranye, pink, dan hitam dan desainnya juga sangat stylish untuk anak muda. Hmm, don’t you want to get one?