Liburan merupakan momen seru dan paling sering ditunggu-tunggu. Selain bisa digunakan sebagai waktu relaxing, liburan juga tidak jarang dijadikan sebagai momen-momen narsis mengumpulkan banyak foto liburan dan flirting mencari ‘love of my life’ buat yang masih single. Karena itu, menjaga penampilan agar tetap on point saat liburan juga sangat penting untuk wanita. Unfortunately, keeping yourself pretty all day during holiday is not as easy as pie.  

Menjaga penampilan agar tetap cantik saat liburan memang tidak mudah, ladies, karena banyaknya aktivitas di luar ruangan. Angin, debu, kotoran, dan matahari tentu akan ‘melelehkan’ makeup-mu dan merusak rambutmu yang sempurna. Nah, untuk menjaga rambutmu agar tetap rapi dan on point saat liburan, here’s the ultimate tips!


Selalu Sedia Kunciran dan Bobby Pin di Tas
source: https://id.pinterest.com/

Yes, kunciran, jepitan, dan bobby pin adalah must-bring item yang harus ada di dalam tasmu. Bisa dibilang tiga item ini adalah P3K kamu untuk mengatasi rambut yang kusut atau berantakan saat traveling, ladies. Kalau destinasi wisatamu berangin, kamu bisa secure rambutmu dengan jepitan atau bobby pin agar tetap terlihat rapi. Sedangkan kalau kamu merasa kegerahan, kamu bisa coba messy bun dengan kunciran. Selain terlihat lebih chic, messy bun juga akan membuat tampilanmu lebih simple. 
 

Membawa Headband Saat Liburan
source: https://id.pinterest.com/

Selain kunciran, jepitan, dan bobby pin, headband juga tidak boleh kamu tinggalkan saat liburan lho. Aksesoris rambut ini bisa kamu gunakan sebagai quick fix untuk ponimu yang lepek saat jalan-jalan sekaligus menjadi pelengkap outfit-mu. Kalau kamu berencana untuk jalan-jalan ke pantai, headband juga bisa menjadi aksesoris terbaik untuk mencoba boho style, ladies. 
 

Gunakan Hair Oil untuk Menjinakkan Frizzy Hair Saat Liburan
source: https://id.pinterest.com/

Salah satu masalah rambut yang sering dihadapi saat liburan adalah rambut yang berantakan karena frizzy hair. Rambut yang tidak terkontrol ini bisa sangat menyebalkan dan mengganggu on-frame look kita saat foto-foto. Untuk mengatasi frizzy hair ini, kamu bisa menggunakan hair oil untuk menjinakkan rambut yang keluar-keluar. Cukup teteskan sedikit hair oil di telapak tanganmu dan usapkan pada rambut yang berantakan. As simple as that!
 

Styling Rambut 
source: https://id.pinterest.com/

Last but not least, untuk mendapatkan rambut yang badai saat liburan, jangan lupa untuk men-styling rambut sebelum kamu keluar penginapan ya, Beautynesian! Kamu bisa mencoba berbagai gaya rambut yang flattery untuk liburan seperti beach wave, dan loose curl. Jadi, jangan lupa untuk membawa hair styler-mu ya saat liburan. Kalau kamu takut kopermu penuh karena hair styler, sekarang sudah ada kok hair styler yang travel friendly, seperti Panasonic EH-HV10. 
 
source: http://www.panasonic.com/

Pelurus rambut 2in1 ini dapat menciptakan gaya rambut lurus dan ikal dengan mudah dan dapat menjaga warna dan kesehatan rambut dengan lapisan pelat photo-ceramic. Dan yang paling terpenting, hair straightener ini memiliki desain yang compact-size dan mudah disimpan di dalam tas. Plus, Panasonic EH-HV10 juga dilengkapi dengan storage cap lho yang dapat menjaga catokan agar selalu tertutup dan pelatnya tidak rusak. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi repot membawa catokan saat traveling. 
 
source: https://www.lazada.co.th/