D

Di Pemalang, Jawa Tengah, seorang siswi memiliki nama satu huruf saja yaitu D. Adapun alasan orang tua memberikan nama D dikarenakan D lahir terlalu cepat daripada perkiraan. Karena D merupakan anak ke 4, sang ayah yang diketahui bernama Mulyadi memutuskan untuk memberi nama D sesuai dengan urutan abjad dimana huruf ke 4 dari alfabet adalah D. Lalu bagaimana ya perasaan D hanya memiliki nama yang super singkat?

source: http://www.jejamo.com


 

O

Mengaku sempat minder, perempuan kelahiran 22 November 1964 mengaku dirinya kerap diejek oleh teman-temannya karena hanya memiliki nama satu huruf yaitu O. Namun, meski sempat menjadi bahan bully teman-temannya, O kini berhasil membuktikan bahwa namanya membawa berkah karena dirinya kini sukses dalam karir. O kini memiliki profesi sebagai seorang pegacara di Padang Ekspres, salah satu perusahaan dibawah naungan Group Bandung Ekspres.

source: http://www.boombastis.com
“Saya merasa senang kok meski nama saya unik. Teman yang lain sudah biasa memanggil saya D,” ungkapnya.
source: http://www.boombastis.com


 

baca juga

N

Pria asal Semarang, juga memiliki nama satu huruf saja yaitu N. Anak pertama dari pasangan Ali Mas’ud dan Kismawati ini pun mengaku tidak malu dengan nama yang diberikan kepadanya dan justru bangga dengan namanya yang super singkat. Lalu apa makna dari nama N yang diberikan olrh Ali dan Kismawati? Rupanya, pemberian nama N berdasarkan atas saran dari Kyai dari tempat Ali menimba ilmu agama. Nama N diambil dari Alquran, tepatnya surat Nun.

source: http://news.liputan6.com
“Saya beri nama anak saya N. Kalau saya beri nama Nun kan kasihan nanti malah jadi ejek-ejekan," ucap Ali kala itu.
source: http://news.liputan6.com

Tuh, punya artikan meski nama unik ini super singkat.

 

Y

Di Yogyakarta, seorang wanita juga memiliki nama yang unik dan super singkat. Namanya, juga hanya memiliki satu huruf, yaitu Y. Kira-kira bagaimana tanggapan teman-temannya menanggapi nama yang super singkat ini? Rupanya, Y mengakui, bahwa teman-temannya kerap bertanya kepadanya mengapa namanya begitu singkat. Ia pun kembali mempertanyakan kepada sang ayah perihal nama tersebut.

Karena sering dipertanyakan hal yang sama , ayahnya pun kesal dan menjawab bahwa nama  panjangnya adalah Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Nama itu langsung dihafal Y dan ketika ada yang bertanya, Y menjawab dengan jawaban tersebut. Duh, dari pendek jadi panjang banget ya!

source: http://jogja.tribunnews.com