Foundation


Mari mulai perhatikan dari produk kecantikan yang paling dasar, yakni foundation. Foundation berfungsi sebagai alas atau dasar sebelum memakaikan bedak, blush, bronzer, contour, highlighter, maupun concealer. Foundation juga berfungsi untuk meratakan warna kulit wajahmu. Bisa dibilang foundation adalah salah satu kosmetik yang paling penting. Namun, kamu harus perhatikan bagaimana foundation bekerja di kulit wajahmu.

Saat umur bertambah, bukan hanya bekas jerawat yang akan mengganggu keseimbangan wajah. Tanda kemerahan serta warna kulit yang tidak rata akibat paparan sinar matahari juga akan kamu alami. Untuk itu, kamu perlu foundation dengan high coverage untuk menyamarkan seluruh kekurangan di wajahmu. Jika saat ini foundation yang kamu miliki tidak dapat menyamarkan kekurangan di wajahmu, maka saatnya kamu mencari foundation baru.

source: https://id.pinterest.com

Jika foundation yang saat ini kamu pakai malah membuat wajahmu semakin berminyak, tandanya foundation tersebut tidak cocok untukmu. Kenali dulu kulitmu sebelum kamu memilih foundation, jangan sampai foundation tersebut cakey di wajahmu. Jika wajahmu cenderung berminyak, maka kamu harus memilih foundation matte. Jika wajahmu cenderung normal dan kering, carilah foundation yang memiliki finishing dewy.

 

Lipstik Mudah Hilang


Kebanyakan wanita zaman sekarang mencari lipstik yang tahan lama saat dipakai namun tidak membuat bibir kering. Produk kecantikan yang satu ini akan semakin dicintai bila saat dipakai makan dan minum tidak cepat hilang. Jika saat ini kamu memakai lipstik yang tidak tahan lama dan cepat luntur saat makan dan minum, maka saatnya kamu beli lipstik baru.

source: https://id.pinterest.com



 

baca juga

Maskara

Maskara juga merupakan produk kecantikan penting, Tanpa maskara, mata tidak akan terlihat cantik karena maskara dapat membuat bulu mata lebih lentik, panjang, dan tebal. Namun itu tergantung dari produk maskaranya sendiri. Maskara sendiri adalah produk kecantikan yang tahan lama. Seringkali kamu memiliki maskara yang meskipun sudah berbulan-bulan namun tidak juga habis.

Kamu masih memakainya meski hasilnya maskara menggumpal di bulu mata. Bukannya membuat mata lebih segar, malah hanya membuat riasan mata kita jadi menor. Jika sudah begitu, artinya memang ada yang salah dengan formula maskara tersebut atau bisa jadi produk kecantikan sudah tidak bagus lagi karena sudah terlalu lama. Sebaiknya kamu mengganti maskara milikmu dengan produk yang lebih baru dan lebih bagus.
source: https://id.pinterest.com

Concealer


Seperti halnya foundation, concealer juga berfungsi membantu menutupi tekstur wajahmu. Menutupi lingkaran bawah mata, bekas-bekas jerawat, dan kemerahan di wajahmu. Seringkali menutupi lingkaran bawah mata yang menghitam nampak sulit. Jika concealer mu tidak bisa menutupinya dengan baik, berarti concealer milikmu tidak cocok untukmu. Kini saatnya kamu mencari concealer yang tepat dan akan bekerja baik di wajahmu!

source: https://id.pinterest.com