Jangan Mencatok Rambut Dalam Kondisi Basah
Bila kamu terbiasa mencatok rambut meskipun keadaan rambut masih basah, mulai sekarang disarankan untuk menghindari kebiasaan ini. Sebab mencatok rambut dalam keadaan basah dapat merusak rambut sekaligus menimbulkan aroma seperti terbakar. Jadi, usahakan untuk mengeringkan rambut dengan hairdryer terlebih dahulu ya, Ladies!

source: https://kawaiibeautyjapan.com/upload/gallery/2795.jpg

 


Tidak Menggunakan Heat Protector
Karena alat pencatok terbilang menghasilkan panas yang dapat merusak rambut, disarankan untuk melindungi rambutmu menggunakan heat protector sebelum meluruskannya. Penggunaan heat protector sebelum mencatok rambut memang memiliki tujuan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan rambut.

source: http://www.youtube.com
baca juga


Tidak Menyisir Rambut
Kebiasaan lain yang kerap dilakukan dan terabaikan adalah tidak menyisir rambut saat mencatok. Memang rambut kamu akan rapi dan lurus meski tidak menyisir rambut saat mencatok. Hanya saja menggunakan sisir saat mencatok rambut akan membuat waktu yang digunakan menjadi lebih cepat dalam mencatok. Jika rambut kamu kusut, tentu perlu waktu yang lebih lama untuk meluruskannya dan rambutmu pun akan lebih lama terkena panasnya alat catok.

source: http://cedarridgesalon.com


Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian
Untuk mempermudah proses pencatokan, kamu disarankan untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian dengan menggunakan penjepit rambut. Mencatok rambut dengan cara ini akan mempercepat sekaligus membuat hasil catok yang lebih maksimal.

source: https://www.wikihow.com
baca juga


Catokan Berkualitas
Memilih alat catok yang tepat juga tak kalah penting. Adapun alat catok yang beredar di pasaran terdiri dari berbagai macam material, mulai dari bahan keramik, titanium, dan tourmaline. Bagi kamu yang memiliki rambut pendek dan tipis, alat catok berbahan keramik masih terbilang bisa menjadi pilihan.

Namun, untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan tebal, catokan dengan bahan keramik kurang direkomendasikan karena kamu akan membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk mendapatkan rambut yang lurus. Alat catok berbahan keramik titanium yang cepat menghantarkan panas lebih direkomendasikan.

Sedangkan pada alat catok berbahan tourmaline, pancaran ion negatif yang sangat tinggi dapat memudahkanmu untuk mendapatkan rambut yang lurus.

source: https://www.youtube.com/watch?v=kuKQavblLJ8