Deodoran yang sama

Kamu menggunakan deodoran yang itu-itu saja selama bertahun-tahun? Jika iya, cobalah untuk berganti dengan deodoran lain yang memang cocok dengan kulit ketiakmu. Sebab, menggunakan satu jenis deodoran dalam jangka wangtu yang sangat lama tidaklah dianjurkan karena dapat memicu terjadinya bau badan.

Jadi, jika kamu sudah menggunakan deodoran yang sama selama bertahun-tahun, coba deh  sesekali ganti deodoran yang kamu kenakan agar bau badan terhindarkan!

source: https://www..livestrong.com


 

Pilih yang tepat

Bagi kamu yang tidak memiliki masalah dengan keringat berlebih dan hanya ingin mencegah bau badan, penggunaan deodoran saja sudahlah cukup. Namun, berbeda bagi kamu yang cenderung memiliki keringan berlebih.

Penggunaan antiperspirant atau deodoran yang mengandung antiperspirant lebih disarankan karena produk yang mengandung antiperspirant cederung mampu mengurangi produksi keringat di ketiak. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhanmu ya!

source: https://www.woohoobody.com


 

baca juga

Mengandung parfum

Wewangian yang terdapat pada deodoran yang kamu kenakan rupanya turut andil terhadap penyumbang bau badan. Karena itulah, lebih disarankan untuk memilih deodoran yang tidak mengandung parfum agar bau badan dan iritasi kulit dapat terhindarkan.

Bagi kamu yang memang tetap ingin menggunakan deodoran yang mengandung parfum, pilihlah deodoran dengan wangi yang lebih soft. Sebab, wangi deodoran yang terlalu kuat dan tidak cocok dengan tubuh justru dapat memicu bau badan.

source: https://www.kaskus.co.id


 

Penggunaan yang tidak pas

Pernah bangun kesiangan dan kamu tergesa-gesa sehingga menggunakan deodoran sekenanya saja? Jika iya, cobalah perhatikan efeknya. Jika pasca menggunakan deodoran secara tidak maksimal atau mengaplikasikannya sekenanya pada ketiak dan ketika siang atau sorenya kamu merasa bau badan, bisa jadi ini penyebabnya. Sebab, aplikasi deodoran secara tidak meratan dan tidak menutup bagian kelenjar keringat secara menyeluruh bisa memicu bau badan.

source: https://www.theglobeandmail.com
baca juga

Gimana ladies, sudah tahukan penyebab kenapa kamu masih bau badan meski sudah menggunakan deodoran? So, selidiki ya ladies penyebab dari bau badan yang timbul meski kamu sudah menggunakan deodoran. Dijamin, kamu akan lebih percaya diri jika tak mengalami bau badan selama seharian.