Mencatok Saat Rambut Masih Basah


Kamu sering terburu-buru dan terbiasa mencatok rambut meskipun keadaan rambut masih basah? Duh, mulai sekarang hindari deh kebiasaan satu ini. Mencatok ketika rambut masih basah hanya akan menghanguskan folikel rambut yang tentu sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambutmu. Enggak mau kan rambut kamu jadi rusak karena kebiasaan ini?

source: http://carebaba.com



Memilih Catokan Rambut yang Tidak Berkualitas


Sebelum membeli alat catok, sebaiknya perhatikan dulu kualitasnya. Catokan yang berkualitas umumnya tidak akan membuat rambutmu terasa kering setelah selesai memakainya. Selain itu, alat catok yang baik akan dilengkapi dengan pengatur suhu yang biasanya berkisar antara 160-220 C. Suhu ini terbilang ideal untuk mencatok rambut tanpa membuatnya jadi rusak.

source: http://www.reviewlatest.com
<baca juga>



Lindungi Rambut Dengan Heat Protector


Terdengar sepele memang, tapi kamu harus tahu kalau melindungi rambutmu dengan heat protector sangat penting sebelum mencatok rambut. Dengan menggunakan heat protector, rambutmu akan terlindungi dari panasnya suhu catok sehingga mampu meminimalisir kerusakan rambut.

Selain heat protector serum, kamu bisa menggunakan pelindung rambut lainnya seperti vitamin rambut dan leave on conditioner agar rambutmu tetap terlindungi dari panasnya catokan secara langsung. 

source: http://cewekbanget.grid.id



Jangan Gunakan Catok Terlalu Lama


Mendiamkan catokan terlalu lama pada rambut agar rambut menjadi cepat lurus adalah tindakan yang salah loh, Ladies. Kebiasaan yang kerap dilakukan oleh banyak wanita ini merupakan salah satu pemicu rambut menjadi rusak dan bercabang. Saat mencatok rambut, pastikan kamu hanya menempelkan catokan pada rambut sekitar 8-10 detik saja ya!

source: https://bonheuretsante.fr
<baca juga>



Langsung Mengikat Rambut Setelah Mencatok


Merasa gerah sehabis mencatok rambut dan memilih untuk mengikat rambutmu? Duh, hal ini justru hanya bikin usaha kamu meluruskan rambut jadi sia-sia lho, Ladies. Hasil catokanmu tidak akan bertahan lama jika kamu langsung mengikatnya setelah selesai mencatok. Kalau kamu tetap ingin mengikat rambut, sebaiknya berikan waktu sebentar untuk rambut kembali pada suhu normalnya agar hasil catokan bisa bertahan lebih lama.

source: http://bugar-cantik.blogspot.co.id/