Wajib militer adalah hal yang wajib diikuti oleh semua pria di Korea Selatan, tanpa terkecuali para selebriti. Karena itu banyak selebriti yang harus rela hiatus selama menempuh 2 tahun wajib militer. Selain para artis yang umumnya wamil di usia 30-an, ternyata 4 oppa berikut sudah menyelesaikan wajib militer di usia yang terbilang muda, yaitu 20 tahunan. Siapa saja ya artis Korea wamil di usia 20-an?


Ahn Jae-hyun


Dalam wawancara dengan OSEN, Ahn Jae-hyun bercerita mengenai dirinya yang menyelesaikan wajib militer di tahun 2012 dan alasannya mengikuti wamil di usia yang masih muda. “Aku menyelesaikan wajib militer lebih cepat karena pada waktu itu aku tidak memiliki pekerjaan yang banyak”, ungkap suami dari Goo Hye-sun ini. Ahn Jae-hyun juga bercerita bahwa dirinya berpartisipasi sebagai bagian dari public services akibat kondisi matanya yang sempat mengalami operasi ablasi retina (retina yang lepas).

source: https://prelo.co.id/


Jung Hae-in


Aktor satu ini mengikuti wajib militer pada usia yang terbilang masih muda, yaitu 21 tahun (usia Korea). Dalam wawancara untuk film terbarunya, aktor 29 tahun ini menyatakan bahwa masa-masa wajib militernya itu merupakan momen berharga dimana dirinya menyadari bahwa Ia ingin mendalami dunia akting. Setelah selesai wajib militer dan lulus kuliah, Jung Hae-in akhirnya debut pada tahun 2014 di usianya yang ke 26. Kini, Jung Hae-in dikenal sebagai polisi tampan di drama “While You were Sleeping”, dimana dirinya juga berkesempatan untuk beradu akting dengan Suzy dan Lee Jong-suk.

source: https://id.pinterest.com/
<baca juga>


Yoo Yeon-seok


Ada kisah unik dibalik pengaman Yoo Yeon-seok saat menjalani wajib militer di tahun 2003. Aktor yang bermain pada drama “Romantic Doctor, Teacher Kim” ini berkesempatan untuk menceritakan pengalaman wamilnya di acara “Healing Camp”. Di program tersebut, Yoo yeon-seok bercerita bahwa dirinya memutuskan untuk bergabung dengan angkatan udara karena base camp pasukan angkatan udara dekat dengan rumah pacarnya saat itu. Ia pun berharap mereka bisa bertemu lebih sering, tapi sayang kemudian ternyata hubungan mereka kandas saat aktor ini masih menjalani wamil.

source: http://www.dramabeans.com/


Park Seo-joon


Aktor yang bermain dalam drama “Fight for My Way” dan “She was Pretty” ini mengikuti wajib militer saat usianya 19 tahun, dan menyelesaikannya di usia 21 tahun. Dirinya mengatkaan bahwa sebenarnya usia  tersebutbukan waktu yang “terlalu cepat”, tapi biasa saja sesuai dengan orang lain yang juga mengikuti wajib. “Jika dibandingkan dengan aktor lain di industri (entertainment) ini, memang kelihatannya aku mengikuti wamil jauh lebih cepat”, jelasnya.

source: https://id.pinterest.com/