Kulit Wajah Belum Bersih Secara Maksimal

Apabila kamu belum membersihkan wajah secara maksimal, hal ini bisa mengakibatkan foundation menjadi kurang merata pada wajah lho. Pastikan wajah kamu sudah bebas dari minyak atau debu yang menempel pada wajah.

Cuci muka dengan menggunakan facial wash, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Jika wajah sudah bersih dari kotoran dan minyak dari wajahmu, kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan lebih mudah.
 
source: https://www.pgeveryday.com/


 

Tidak Menggunakan Moisturizer & Makeup Primer

Wajah yang berjerawat cenderung memiliki kulit yang berminyak. Maka dari itu, foundation akan lebih sulit menempel pada wajah. Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan kamu menggunakan moisturizer terlebih dulu untuk menjaga tingkat kelembapan kulit dengan sempurna. Setelah itu, kamu bisa menambahkan makeup primer agar foundation bisa lebih tahan lama ketika kamu gunakan seharian penuh.
 
source: http://www.thegloss.com/


 

baca juga

Beauty Blender yang Kotor

Beauty blender yang kotor merupakan sarang bakteri. Jika kamu menggunakan beauty blender yang kotor, hal tersebut bisa memperparah keadaan jerawat kamu. Jangan sampai beauty blender yang kotor kamu gunakan untuk mengaplikasikan foundation pada wajahmu yang berjerawat. Sebaiknya kamu membersihkan beauty blender kamu secara rutin agar kesehatan wajahmu lebih terjaga dengan baik.
 
source: http://www.backstagetales.com/


 

Menggunakan Setting Powder Terlalu Banyak

Salah satu upaya untuk membuat makeup lebih tahan lama adalah dengan menggunakan setting powder. Namun, jangan sampai kamu menggunakannya secara berlebihan ya! Apalagi jika kamu memiliki kulit yang berjerawat, hal tersebut justru akan membuat makeup kamu terlihat tidak merata dengan baik. Untuk mencegahnya, kamu juga bisa menggunakan setting spray jika kamu sedang memiliki masalah dengan wajah yang berjerawat.
 
source: https://media.glamour.com/

Jika kamu sudah mengikuti tips foundation dan menghindari ke empat hal di atas, kamu bisa menggunakan foundation dengan tampilan yang sempurna meskipun wajahmu berjerawat. Ke empat hal di atas mungkin kelihatannya simpel, tapi sebenarnya jika kamu lakukan secara terus menerus bisa membuat wajahmu yang berjerawat menjadi semakin parah!