Kebaya Modern dan Kain Batik


Salah satu model kebaya modern hijab yang banyak dipilih oleh para bridesmaid adalah model peplum. Kebaya dengan model sambungan dibagian pinggang dan terdapat aksen belt dan kadang juga pita ini membuat pemakainya terlihat lebih langsing. Bagian bawah kebaya biasanya dibuat asimetris agar enggak terkesan monoton. 

Memakai kebaya dengan model yang sama, paling cocok kamu padukan dengan rok batik yang memiliki motif berbeda-beda. Pilihan hijab bisa kamu sesuaikan dengan rok yang kamu pakai sehingga menghasilkan penampilan yang 'matching'.

source: https://id.pinterest.com/


 

Berbeda Model Kebaya Tapi Tetap Kompak


Kebaya memiliki model yang sangat beragam, mulai dari kebaya tradisional hingga kebaya modern hijab. Bridesmaid tentunya identik dengan baju seragam, tapi model baju yang kamu pakai enggak harus selalu sama lho. Karena pada dasarnya bahan yang digunakan sama tentu kamu akan terlihat kompak walaupun memakai model baju yang berbeda-beda. 

Bahan kain yang dipakai untuk rok juga bisa kamu kreasikan masing-masing. Kamu bisa  menjadikannya rok lilit ataupun rok langsung pakai sesuai dengan seleramu.  Batik masih menjadi pilihan terbaik untuk dipasangkan dengan kebaya, tapi jika kamu ingin kesan yang lebih modern kamu mungkin bisa membuat rok dari bahan satin, keduanya sama-sama memberikan kesan feminim dan elegan kok! Untuk pilihan hijab, kamu bisa seragaman maupun memakai hijab sesuai selera kamu. yang penting nyaman ya,ladies!
 

source: https://id.pinterest.com/


 

baca juga
source: https://id.pinterest.com/


 

Kebaya Dress


Bentuk lain dari kebaya modern hijab, yang enggak kalah cantik tapi akan lebih mudah untuk kamu pakai. Yup! Kebaya dress bisa menjadi pilihan kamu untuk tampil cantik sebagai bridesmaid. Model yang sedang kekinian salah satunya adalah dress dengan model peplum dan juga bell sleeve dengan layer. Cantik dan elegan banget deh!

source: https://www.instagram.com/nisacookie/


 

baca juga

Wear Your Own Style


Enggak hanya memakai model atasan yang berbeda, terkadang para bridesmaid juga mengkreasikan pakaiannya dengan gaya masing-masing secara total. Ada yang lebih memilih mengenakan kebaya dress, ada juga yang memilih celana kulot dibandingkan rok untuk dipadukan dengan kebayanya.

Pilihan seperti ini sama sekali enggak mengurangi kekompakan para bridresmaid. Justru dengan memakai pakaian yang sesuai dengan gayamu, kamu akan lebih merasa nyaman dan percaya diri. Jadi, jangan takut kreasikan kostumm bridesmaid kamu sendiri ya, ladies!

source: https://id.pinterest.com/


 

Flower Crown


Selain melalui kebaya yang dipakai, kamu mungkin bisa menunjukkan kekompakan dengan mengggunakan aksesoris tambahan. Selain membawa bouquet bunga, kamu bisa juga memakai flower crown untuk melengkapi penampilan kamu. How cute!

source: https://id.pinterest.com/