Alat dan Bahan yang Diperlukan

Untuk melakukan DIY bb atau bedak cushion ini, kamu memerlukan sejumlah alat dan bahan, ladies. Berikut ini detailnya:

  • Case cushion
Case cushion terdiri dari case, container, cushion, dan air puff. Case cushion ini bisa kamu beli di toko-toko kosmetik baik yang online ataupun online. Jika malas membeli, kamu juga bisa menggunakan bekas case cushion dari bb cushion yang sudah habis. Tapi ingat, kamu wajib membersihkannya dengan benar, ladies.
  • Cotton Bud

Kamu memerlukan cotton bud ini untuk mengaduk bb cushion hingga merata.

source: https://my-makeupdiary.blogspot.co.id/

 

  • Foundation
Yup, foundation merupakan bahan utama yang akan memberikan coverage yang kamu butuhkan dari bb cushion ini, ladies.
 
source: https://www.allure.com/
baca juga

 

  • Sunscreen
Setiap bb cushion yang dijual di market selalu memiliki kandungan sunscreen sehingga kamu tidak perlu repot membawa atau menggunakan sunscreen secara terpisah. Kamu bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 30,40 ataupun 50. Just use your regular sunscreen, ladies.
 
source: https://hellosehat.com/

 

  • Pelembab
Pelembab wajib banget ada dalam bb cushion kamu. Pelembab akan membuat bb cushion ini menjadi nyaman ketika digunakan pada kulit kamu. Cukup sesuaikan pelembab dengan jenis kulit kamu ya: jika kulit berminyak gunakan water-base moisturizer, sedangkan jika kulitmu kering, kamu wajib memilih pelenbab yang mengandung minyak, ladies.
 
source: https://www.rd.com/
baca juga

 

  • Primer
Kamu juga perlu masukkan primer dalam bb cushion kamu, lho. Primer ini akan membuat bb cushion kamu menjadi tahan lebih lama sekaligus membuat kulit wajah kamu menjadi lebih halus dengan pori-pori wajah yang tersamarkan. If you want to have flawless makeup, include primer on your lists, ladies!
 
source: http://www.bestproducts.com/



Cara Membuat
Cara membuat DIY BB cream sendiri ini gampang banget kok.

Pertama-tama, kamu perlu menentukan terlebih dahulu takaran masing-masing bahan yang akan digunakan. Sebaiknya kamu menggunakan perbandingan seperti ini, ladies:
Foundation  = 2
Sunscreen = 1
 Pelembab = 2
Primer = 1
Jadi, jika kamu menggunakan 3 sdt foundation, maka kamu memerlukan 3 sdt pelembab, 1,5 sdt sunscreen, dan 1,5 sdt primer.

Selanjutnya, cukup keluarkan cushion atau spons dari dalam case cushion kemudian masukkan foundation, sunscreen, pelembab, dan primer ke dalam case cushion.
 

source: https://my-makeupdiary.blogspot.co.id/


Ambil cotton bud dan aduk hingga ke-4 bahan ini merata.

 

source: https://my-makeupdiary.blogspot.co.id/



Setelah itu, masukkan cushion/spons ke dalam case cushion yang bersisikan liquid bb cushion kamu. Kemudian, gunakan custom bud untuk membantu menekan cushion/spons tersebut.  Sehinga liquid bb cushion tersebut bisa terserap secara sempurna ke dalam cushion dan spons.

source: http://thatsobvimickee.blogspot.co.id/



And yeah, you’re done with your DIY BB cushion and it’s ready to be used, ladies! Super easy, right?

source: https://discoversg.com/