Konsumsi Air Putih 2L

Sebelum kamu memulai tahapan pada penggunaan skincare, ada baiknya kamu mengetahui ritual perawatan ala kulit wanita Korea yang paling dasar adalah wanita Korea selalu mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter dalam satu hari. Mereka percaya bahwa jika mengkonsumsi air putih dengan maksimal, akan membantu membuat kulit tetap lembap dan sehat serta terhindar dari masalah kulit seperti jerawat. Maka tidak heran ya, jika kulit wanita Korea selalu tampak lembab dan kenyal. Ternyata kunci utamanya adalah konsumsi air putih yang banyak.

source: http://antiketombe.clear.co.id

 

Foam Cleanser dan Booster

Step ritual perawatan ala kulit wanita Korea yang kedua adalah mereka selalu menggunakan foam cleanser untuk membersihkan kulit usai bangun tidur. Wanita Korea percaya bahwa pada saat tidur, kulit melakukan regenerasi sehingga akan timbul kotoran pada pagi hari. Nah, setelah itu step selanjutnya dilanjutkan dengan Booster. Manfaat penggunaan Booster ini agar kulit siap menerima skincare atau produk ksometik yang masuk ke dalam kulit. Nah, wanita Korea seringkali menggunakan produk booster dari brand lokal Korea seperti Sulwhasoo atau The face Shop.

source: https://wajah.co.id

 
baca juga

Water (Refiner) atau Toner

Wanita Korea selalu menyebut toner dengan sebutan water atau feriner. Tentu kamu tahu dong fumgsi dari produk ini memberikan kesegaran pada kulit wajah serta bermanfaat untuk menyeimbangi pH balance pada kulit. Nah, uniknya wanita Korea selalu menggunakan toner dengan jari supaya lebih menyerap pada kulit. Nah kalo kamu ingin melakukan step ini, pastikan jari kamu bersih ya.

source: https://3.bp.blogspot.com

 

Serum

Penggunaan serum juga wajib dilakukan wanita Korea untuk merawat kulitnya. Jika kulit dirasa kering dan kusam, serum dapat digunakan untuk meningkatkan kadar air serta memberikan vitamin C untuk kulit yang berperan untuk mencerahkan. Jika kamu memiliki pori-pori yang besar, kamu juga bisa menggunakan serum untuk mengecilkan pori-porimu serta memperbaiki struktur kulit.

source: https://www.allkpop.com/article/2017/12/suzy-is-now-the-face-of-lancome-in-korea

 
baca juga

Eye Cream

Wanita Korea tidak pernah luput dari perawatan mata. Nah oleh karenanya mereka rajin dan rutin menggunakan eye cream yang berfungsi untuk menhindari mata panda karena kelelahan. Manfaat penggunaan eye cream juga untuk menghaluskan garis-garis keriput pada mata serta mencerahkan kulit pada area mata.

source: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

 

Cream Pemutih dan Sunblock

Meskipun mereka terlahir memiliki kulit yang putih bukan berarti mereka tidak menggunakan krim pemutih lho. Penggunaan krim pemutih dilakukan wanita Korea untuk menhindari pigmentasi pada kulit. Terbukti banyak skincare merek Korea yang mengeluarkan krim pemutih wajah dan laris di Korea.

Tidak hanya pemutih wajah, wanita Korea juga rajin menggunakan sunblock sebagai salah satu perawatan rutin mereka. Pemakaian sunblock juga digunakan dengan maksud agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

source: https://1.bp.blogspot.com